Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 20 Nov 2018 - 15:30:06 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY-AHY Baru Turun Gunung Maret, Kubu Jokowi: Demokrat Tak Serius Dukung Prabowo-Sandi

553758f3f925a2839c51b39b7447e86a1e_1.jpg.jpg
SBY dan AHY (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kubu petahana Jokowi- Ma'ruf Amin menanggapi strategi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berencana baru akan turun gunung mengampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai, langkah SBY tersebut tidak akan efektik karena sudah terlalu telat. Mengingat Pemilu 2019 sudah ditetapkan akan digelar pada April 2019.

"Kalau bulan Maret baru turun itu artinya melakukan kampanye yang tidak terlalu efektif, mengingat pada bulan-bulan Maret itu masyarakat sudah punya pilihan tetap," ujar Rofiq saat dihubungi, Selasa (20/11/2019).

Dia justru menilai, sikap SBY dan juga sang anak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang baru akan turun sebulan sebelum pelaksanaan Pemilu 2019 menunjukkan adanya kesenjangan antara Partai Demokrat dengan koalisi pengusung Prabowo-Sandi.

Rofiq pun melihat, bahwa Partai Demokrat tidak serius dalam upaya memenangkan Prabowo-Sandiaga.

"Sejak awal siapapun bisa melihat kalau demokrat tidak totalitas dalam pemenangan Capres. Dari prosesnya saja sempat mengalami pasang surut," sindirnya.

Diketahui, sebelumnya SBY bersama Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru akan "turun gunung" mengampanyekan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno pada Maret 2019. (Alf)

tag: #partai-perindo  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  #partai-demokrat  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...