Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Rabu, 21 Nov 2018 - 13:58:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Orang Lain Pakai Jas, Prabowo Justru Kenakan Baju Teluk Belanga

66prabowoforum.jpg.jpg
Calon Presiden Prabowo Subianto mengenakan baju adat Teluk Belanga di Indonesia Economic Forum 2018, di Jakarta, Rabu (21/11/2018) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Indonesia Economic Forum 2018. Kehadirannya di dalam forum ekonomi itu untuk memenuhi undangan sebagai pembicara.

Namun ada yang menarik saat Prabowo tiba, sebab ia mengenakan pakaian nasional Teluk Belanga didalam forum yang dipenuhi oleh orang-orang yang mengenakan jas.

Prabowo menjelaskan bahwa dirinya ingin mengangkat jati diri bangsa Indonesia di depan forum-forum resmi yang dihadiri oleh para tokoh-tokoh ekonomi, pejabat tinggi dari berbagai negara dan forum-forum Internasional lainnya dengan mengenakan pakaian nasional atau daerah.

"Biasanya dalam acara seperti ini semua orang menggunakan Jas, tapi kalau saya melihat negara India, Thailand dan lainnya mereka selalu memakai pakaian nasional. Jadi saya mencoba untuk memakai pakaian nasional saya dan saya ingin memberi contoh bahwa kita semua harus bangga dengan budaya kita," kata Prabowo di dalam Indonesia Economic Forum yang digelar di Hotel Shangrilla, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Namun, ada cerita lucu yang terjadi saat ia berusaha mengangkat jati diri bangsa Indonesia dengan mengenakan pakaian Teluk Belanga.

Sebab, Prabowo pernah dianggap sebagai pemilik restoran oleh orang-orang asing lantaran pakaian yang ia kenakan mirip dengan para pelayan restoran yang ia kunjungi.

"Ada hal-hal lucu yang terjadi kepada saya. Saya pergi ke penerimaan diplomatik dan saya memakai pakaian nasional, lalu saya pergi ke sebuah restoran, di sana saya menyadari bahwa kebanyakan pelayan di sana berpakaian seperti saya," ujarnya.

"Jadi ada sekumpulan orang asing yang datang ke saya dan memuji saya, mereka bilang, anda punya restoran yang sangat bagus. Tim anda memiliki layanan yang sangat baik setelah itu rekan Indonesianya berbisik, dia adalah kandidat calon presiden Indonesia," terang Prabowo yang langsung disambut gelak tawa dari para peserta forum. (plt)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement