Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 28 Nov 2018 - 08:13:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Hamzah: Kalau Ahok Dukung Prabowo Baru Seru

25ahok-kotak-kotak.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan bergabung dengan PDI Perjuangan. Langkah terpidana kasus penodaan agama itu tak membuat kaget Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Fahri mengatakan, selama ini garis politik Ahok sudah jelas.

"Sudah ketahuan memang Ahok sekarang kan garis politiknya, sudah ketahuan sejak awal," kata Fahri kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (27/11).

Jika nantinya Ahok benar menambatkan hatinya di PDIP, maka partai berlambang banteng moncong putih itu adalah partai keempat yang dinaungi Ahok.

"Ini kan pelabuhan dia yang keempat ya. Partai Indonesia Bersatu (PIB), kemudian Golkar, Gerindra lalu kemudian kan PDIP, iya kan. Ya, sejak waktu jadi wagub dan gubernur itu sudah garisnya sudah jelas itu (PDIP)," ujarnya.

Menurut politikus PKS ini, akan menjadi tidak biasa dan dianggap mampu mengubah peta politik menjelang Pilpres 2019 apabila Ahok akan kembali ke Gerindra.

"Yang lebih jelas malah dia tiba-tiba dukung Pak Prabowo. Misalnya, dia tiba-tiba bilang 'ini karena saya jadi gubernur atas budi baik dari Partai Gerindra dan Pak Prabowo maka saya kali ini akan mendukung Pak Prabowo sebagai capres'," kata Fahri.

"Nah, itu baru seru," tambahnya.

Kabar Ahok akan berlabuh ke PDI Perjuangan diungkapkan Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP, Djarot Syaiful Hidayat.(yn)

tag: #ahok-gate  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement