Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 01 Des 2018 - 09:20:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Uang Suap Bupati Cirebon Diduga Mengalir ke Acara PDIP

48febri.jpg.jpg
Febri Diansyah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus jejak aliran dana hasil korupsi Bupati Cirebon nonaktif Sunjaya Purwadi Sastra. Sebagian duit haram tersebut diduga digunakan untuk membiayai acara PDI Perjuangan.Demikian diungkapkanJuru bicara KPKFebri Diansyah.

"Sumbangan itu diduga terkait fee proyek yang didapatkan di Cirebon," kataFebridi Plaza Festival, Kuningan, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Acara yang dimaksud adalah perayaan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Jakarta pada 28 Oktober 2018. Acara mengusung tema 'Satu Indonesia Kita'. Rangkaian acara ditutup dengan malam puncak gelaran konser musik kebangsaan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran.

Sunjaya yang sudah dipecat dari keanggotaan PDIP karena berstatus tersangka dan tahanan KPK, menyumbang Rp 250 juta. Febri menyebut dugaan aliran dana diperkuat dengan pengembalian dana tersebut kepada KPK.

"Yang mengembalikan adalah salah satu panitia kegiatan tersebut, kegiatan partai politik tersebut,"kata Febri.(yn/rmol)

tag: #kpk  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...