Berita

Uang Suap Bupati Cirebon Diduga Mengalir ke Acara PDIP

Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 01 Des 2018 - 09:20:20 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

48febri.jpg.jpg

Febri Diansyah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus jejak aliran dana hasil korupsi Bupati Cirebon nonaktif Sunjaya Purwadi Sastra. Sebagian duit haram tersebut diduga digunakan untuk membiayai acara PDI Perjuangan. Demikian diungkapkan Juru bicara KPK Febri Diansyah.

"Sumbangan itu diduga terkait fee proyek yang didapatkan di Cirebon," kata Febri di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Acara yang dimaksud adalah perayaan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di Jakarta pada 28 Oktober 2018. Acara mengusung tema 'Satu Indonesia Kita'. Rangkaian acara ditutup dengan malam puncak gelaran konser musik kebangsaan di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran.

Sunjaya yang sudah dipecat dari keanggotaan PDIP karena berstatus tersangka dan tahanan KPK, menyumbang Rp 250 juta. Febri menyebut dugaan aliran dana diperkuat dengan pengembalian dana tersebut kepada KPK.

"Yang mengembalikan adalah salah satu panitia kegiatan tersebut, kegiatan partai politik tersebut," kata Febri.(yn/rmol)

tag: #kpk  #pdip  

Bagikan Berita ini :