Berita
Oleh Radip Pradipta pada hari Rabu, 05 Des 2018 - 14:13:51 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Minta Pemerintah Tindak Tegas OPM

23Asril Hamzah.jpg.jpg
Asril Hamzah Tanjung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Asril Hamzah Tanjung menyampaikan dengan tegas pemerintah tidak bernegosiasi dengan OPM dan harus menindak mereka dengan tegas.

Menurut Asril, saat ini sudah terlalu banyak penyerangan yang mereka lakukan dan menimbulkan banyak korban jiwa.

"Tidak perlu ada negosiasi lagi, harus kita tuntaskan itu orang-orang KKB (OPM). Sudah banyak terjadi tragedi berdarah dan menimbulkan banyak korban jiwa serta korban trauma, kita wajib amankan negeri kita dari segala organisasi terlarang," kata Asril di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Ketua DPP Partai Gerindra ini juga masih mempertanyakan bagaimana hal tersebut bisa terjadi, karena seharusnya daerah rawan seperti itu dijaga dengan ketat oleh aparat keamanan.

"31 orang mati, berarti tidak main-main ini. Tadi kita tanya Menteri Pertahanan, belum ada jawaban secara resmi, mungkin sedang diselidiki," ujarnya.

"Kita yang di DPR juga kaget mendengar ini, kenapa pekerja-pekerja di daerah rawan ini tidak ada pengamanan, harusnya ada dong. Nanti kita akan tekankan lagi ketika rapat dengan TNI atau Polri bagaimana solusinya," paparnya. (ahm)

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...