Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 06 Des 2018 - 13:15:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri Bahas Persiapan Pemilu 2019 dengan Komisi II

63Tjahyo.jpg.jpg
Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menghadiri rapat untuk membahas persiapan Pemilu 2019 dengan Komisi II DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (6/12/2018).

"Sebagaimana undangan Komisi II akan mempertemukan kami dengan KPU dengan Bawaslu menyambut kesiapan pemerintah untuk menyukseskan konsolidasi Pileg dan Pilpres 2019," kata Tjahjo.

Kemudian ketika ditanya mengenai malasah e-KTP, Tjahjo mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan data lengkap ke KPU dan Bawaslu.

"Sejak Desember 2017 Kemendagri sudah menyerahkan data lengkap kepada KPU dan Bawaslu lengkap nah kemudian KPU yang punya hak untuk menyusun DPT kemudian Pak Dirjen dukcapil dan tim merapat kalau memang diperlukan bantuan untuk akuratnya datanya," ujarnya.

"Dukcapil sudah mendata hampir 97% lebih dan sisanya mohon masyarakat juga harus proaktif karena masih ada juga yang KTP ganda misalnya begitu," tambahnya.

Tetapi secara mendetail, menurutnya pemerintah sudah melakukan sistem jemput bola hampir secara keseluruhan di semua daerah sudah di atas 95% kecuali Papua dan Papua Barat. "Kecuali Papua yang masih 70%," ucapnya. (ahm)

tag: #mendagri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement