Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 06 Des 2018 - 17:01:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Natal dan Tahun Baru, Anies Jamin Stok Pangan DKI Aman

97anies-baswedan-senyum.jpg.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2019. Anies pun menyatakan dalam dua agenda besar itu stok pangan aman.

Hal itu menurutnya berdasarkan data ketersediaan pangan pokok selama November-Desember 2018 secara kumulatif.

“Sejauh ini terkontrol aman. Ini yang sekarang kita kerjakan adalah untuk jangka lebih panjang,” kata Anies di Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Anies mengatakan tiga BUMD DKI Jakarta yakni PD Pasar Jaya, Tjipinang Food Station, dan PD Dharma Jaya telah menyatakan siap. Menurut dia, ketiga BUMD itu memang masih menjangkau 30% masyarakat di Ibu Kota, namun akan terus ditingkatkan pada tahun depan.

“Kita ingin ini bisa lebih besar lagi, sehingga pemerintah punya kemampuan untuk mengontrol harga lebih baik, mengendalikan harga lebih baik agar inflasi kita terjaga,” tutur dia.

Anies mengaku, saat ini terjadi inflasi yang tidak menentu, namun dia memastikan persoalan suplai pangan tetap terjaga dengan baik.

“Inflasi itu adalah gejalanya. Problem-nya adalah suplai. Kalau suplai tersendat maka inflasi akan naik. Suplai tersendat karena apa? Satu karena demand-nya meningkat suplai tidak ada atau demand stabil tapi suplai terganggu,” ujar Anies. (ahm)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...