Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 11 Des 2018 - 15:03:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Jak Lingko Tanah Abang Resmi Meluncur

29Agung Wicaksono 1.jpg.jpg
Agung Wicaksono (Sumber foto : Bara Ilyasa/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan program Jak Lingko telah diresmikan di Tanah Abang pada Selasa (11/12/2018).

Peresmiannya sendiri dilakukan bersamaan dengan dibukanya jembatan penyebrangan multiguna (JPM) atau skybridge Tanah Abang.

"Hari ini mulai dioperasikan di Tanah Abang itu bukan yang pertama. Kami sudah jalankan di beberapa rute seperti di Jakarta Utara dan Jakarta Timur, yang dulu namanya OK Otrip," kata Agung di Kolla Space Co-working, Jakarta Pusat, Selasa.

Agung menuturkan Jak Lingko Tanah Abang ini sangat penting karena merupakan pertemuan moda transportasi terutama para penumpang kereta api. Nantinya, para penumpang kereta api itu yang ingin menuju atau keluar dari Stasiun Tanah Abang dan berganti moda transportasi lainnya.

"JPM udah selesai, seperti kita tahu Tanah Abang jadi titik pertemuan antara KRL dengan angkutan berbasis jalan yaitu bus transjakarta dan kendaraan Jak Lingko. Jadi ini yang harus dipahami, orang turun dari Stasiun Tanah Abang, dia bisa nyebrang langsung ke JPM atau turun ke bawah dan naik Jak Lingko," kata Agung.

Jak Lingko sendiri adalah pengintegrasian bus transjakarta dengan angkutan kota (angkot) dan bus kecil. Jak Lingko Tanah Abang melayani delapan rute yakni OK 7 Grogol-Tanah Abang, OK 8 Roxy-Bendungan Hilir, OK 9 Roxy Mas-Karet, OK 10 Tanah Abang-Kota, OK 11 Tanah Abang-Kemayoran Lama, OK 12 Tanah Abang-Kebayoran Lama, OK 13 Tanah Abang-Jembatan Lima, dan OK 14 Tanah Abang-Meruya Ilir.

Selain itu, Jak Lingko Tanah Abang juga terintegrasi dengan enam rute bus transjakarta yakni rute (8C) Tanah Abang-Kebayoran Lama, (1H) Tanah Abang-Stasiun Gondangdia, (8K) Tanah Abang-Batusari, (9D) Tanah Abang-Pasar Minggu, dan (5F) Tanah Abang-Kampung Melayu, dan Tanah Abang Explorer. (ahm)

tag: #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...