Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 14 Des 2018 - 23:45:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Akan Tertibkan Pengamen Ondel-Ondel, DPRD DKI: Sebaiknya Dibina

331371544733.jpg.jpg
Ondel-ondel adalah bagian dari pertunjukan rakyat Betawi yang sering ditampilkan dalam pesta-pesta rakyat Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Ahmad Suhaimi meminta Disparbud DKI Jakarta melakukan tindakan pembinaan terhadap pengamen ondel-ondel yang berkeliaran di jalanan Ibu Kota.

Menurut Suhaimi, selain penertiban langkah pembinaan juga perlu karena dapat menjaga keaslian budaya asal Betawi tersebut.

"Jangan hanya menertibkan tapi pembinaan. Pembinaan yang kita harapkan jadi kreasinya tetap di jaga," kata Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi, Jumat (14/12/2018).

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta itu melanjutkan, pembinaan oleh Disparbud DKI jugs sebagai bentuk perhatian pemerintah DKI terhadap pelestarian ondel-ondel dan bisa lebih terarah.

"Mesti dibina sehingga menjadi ondel-ondel yang lebih terarah," ujarnya.

Tak hanya itu, seharusnya Disparbud juga menyediakan panggung untuk pementasan ondel-ondel. Sehingga, mereka tak lagi meminta-minta uang di jalanan.

"Mereka seperti yang diharapkan komisi B, jadi bukan sekedar menertibkan, bukan sekadar dirazia kemudian mereka tidak diwadahi," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan menertibkan keberadaan pengamen ondel-ondel yang biasa berkeliling di jalanan Ibu Kota.

"Kita rencananya memang juga ingin membenahi itu ondel ondel itu," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Asiantoro di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #dprd-dki  #bamus-betawi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...