Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 15 Des 2018 - 03:16:28 WIB
Bagikan Berita ini :
Persija Raih Treble Winner

Anies Fasilitasi Pawai Persija dengan Bus Tingkat dan Atap Terbuka

242302469780.jpg.jpg
Satu unit bus tingkat yang disediakan khusus oleh Pemprov DKI untuk digunakan dalam pawai kemenangan Persija, Sabtu (15/12/2018) pagi ini. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta menyediakan satu bus tingkat untuk digunakan dalam kegiatan pawai kemenangan Persija di Liga 1 Indonesia, Sabtu (15/12/2018) besok.

Bus tingkat tersebut disediakan PT Transjakarta sebagai bentuk apresiasi atas paceklik gelar anak-anak Macan Kemayoran setelah 17 tahun tidal meraih juara kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia.

"Hari Sabtu akan ada pawai penyerahan trofi ke Bapak Gubernur dari Persija. Kami, Transjakarta, juga ikut bahagia. Kemarin saya menerima surat dari Persija, kami laporkan ke Pemprov yaitu bahwa ada permohonan untuk menggunakan bus tingkat," ujar Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono di kantor pusat Transjakarta, Jalan Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, (14/12/2018).

Bus elite yang memiliki dua lantai dengan 44 tempat duduk ini baru satu kali dipakai saat perhelatan Asian Games pada Agustus lalu.

"Bulan Agustus ketikatorch relayAsian Games (pakai bus tingkat). Jadi, bayangin, dipakainya terakhir Asian Games,eventinternasional, ini baru keluar kandang lagi sekarang untuk kemenangan Persija," tutur Agung.

"Dishub akan memberikan surat tugas, mendukung dan hari ini kami juga akan (melaksanakan) prosesi, dimandikan, dibersihkan. Kalau bukan karena Persija juara, enggak akan keluar kandang ini," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph mengatakan, bus ini memang dikhususkan untuk pawai atau arak-arakan karena memiliki atap yang terbuka pada bagian depan lantai dua.

"Mobil ini untuk arak-arakan jadi pusat perhatiannya justru di bagian depan, atap terbukanya itu. Di situ, bisa ada 10 sampai 15 orang yang membawa trofi. Biasanya yang merayakan kemenangan kan kesebelasan, ya," kata dia.

Nantinya, di depan bus berwarna merah ini, akan ada tulisan LED yang bertuliskan 'TREBLE WINNER' dan 'KOTA INI JUARA'.

Sebagai informasi, pawai perayaan kemenangan Persija Jakarta dalam Liga 1 Indonesia 2018 diinisiasi langsung oleh Gubernur DKI Anies Baswedan usai menonton laga Persija melawan Mitra Kukar, di Stadion GBK, Minggu (9/12/2018) lalu. Pawai akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

"Perayaan Persija Insya Allah jadi hari Sabtu," ujar Anies di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, kemarin.

Anies menyampaikan, perayaan kemenangan akan dimulai dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Dari GBK, Persija dan rombongan akan menuju Balai Kota DKI Jakarta.

"Akan mulai di GBK, sekitar jam 09.00 pagi, lalu ke Balai Kota," kata Anies.

Persija Raih Treble Winner

Selain itu, Anies juga mengaku amat bahagia dengan gelar juara yang diraih Persija Jakarta. Betapa tidak, dibawah kepemimpinanya di Ibu Kota Jakarta, untuk pertama kalinya anak-anak Tim berjuluk Macan Kemayoran tahun 2018 ini berhasil mengawinkan tiga gelar sekaligus.

Sebelum membawa trofi Liga 1 Indonesia, Persija sudah lebih dulu meraih dua gelar lainnya, yaitu, Boost Sportsfix Super Cup dan Piala Presiden 2018.

"Alhamdulillah, tahun ini sudah tiga emas (trofi), kita bersyukur, dan mari jaga prestasi ini," kata Anies.

"Buat warga Jakarta, syukuri ini, insya Allah, kenikmatan ditambah dan jadi kebanggaan bagi semua," imbuhnya.

Tak lupa, dengan kesuksesan ini, Anies juga memuji suporter Persija, The Jakmania, yang dianggapnya sportif dalam mendukung timnya. Persija pun mendapat pujian dari Anies.

"Kita semua bangga atas prestasi Persijadan atas dukungan keras dari The Jakmania. Dua-duanya menunjukkan sebuah semangat yang tinggi," pungkas Anies.(Alf)

tag: #pemprov-dki  #anies-baswedan  #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...