Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 20 Des 2018 - 14:55:41 WIB
Bagikan Berita ini :

UMKM Boleh Berpromosi di Rest Area Trans Jawa

17Meneg BUMN.jpg.jpg
Menteri BUMN, Rini Soemarno (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno mengungkapkan kehadiran Tol Trans Jawa akan membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mengenalkan produk unggulan mereka.

"Yang paling utama kita memiliki program seperti yang diminta oleh bapak Presiden Joko Widodo dengan (hadirnya) jalan tol ini. Jangan sampai usaha mikro, kecil tidak ada kesempatan," kata Rini seperti dikutip Antara, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut Rini menjelaskan, pihaknya melihat cukup banyak rest area atau tempat beristirahat yang sedang dibangun, dapat betul-betul membantu pelaku UMKM di daerah-daerah yang dilalui Tol Trans Jawa.

"Ini agar masyarakat di daerah-daerah tersebut punya tempat untuk berjualan, serta masyarakat pengguna jalan juga dapat mengenal produk-produk unggulan daerah-daerah tersebut," kata Menteri BUMN.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah meresmikan jalan Tol Trans Jawa, termasuk tujuh ruas tol Batang-Semarang, Semarang- Solo Segmen Salatiga-Kartasura, Ngawi-Kertosono-Kediri Segmen Wilangan-Kertosono, Gempol-Pasuruan Segmen Pasuruan-Grati dan Pemalang-Batang.

Pada peresmian tersebut, Presiden menekankan semua rest area di sepanjang jalur Tol Trans Jawa agar digunakan untuk para pelaku UMKM yang merupakan unggulan daerah-daerah yang dilalui oleh jalur tol tersebut.

"Ini konsep awal dibangunnya tol ini. Saya sudah sampaikan pada Menteri BUMN, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, arahnya adalah rest area digunakan untuk usaha mikro, kecil dan menengah yang merupakan unggulan daerah tersebut," kata Presiden usai meresmikan tol Trans Jawa. (ahm)

tag: #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Minta Menhub Kejar Importir Kendaraan Penunggak PNBP

Oleh Sahlan Ake
pada hari Wednesday, 15 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V Irwan meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengejar agen pemilik merk (APM) atau importir kendaraan ihwal kurangnya target Penerimaan Negara ...
Berita

IPW Sebut Surat Jalan Untuk Djoko Tjandra Dikeluarkan Oleh Brigjen Prasetyo Utomo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane ungkap surat jalan buron kasus pengalihan hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra, diduga diteken Kepala Biro ...