Berita
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 20 Des 2018 - 14:55:41 WIB
Bagikan Berita ini :

UMKM Boleh Berpromosi di Rest Area Trans Jawa

17Meneg BUMN.jpg.jpg
Menteri BUMN, Rini Soemarno (Sumber foto : Istimewa)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno mengungkapkan kehadiran Tol Trans Jawa akan membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mengenalkan produk unggulan mereka.

"Yang paling utama kita memiliki program seperti yang diminta oleh bapak Presiden Joko Widodo dengan (hadirnya) jalan tol ini. Jangan sampai usaha mikro, kecil tidak ada kesempatan," kata Rini seperti dikutip Antara, Kamis (20/12/2018).

Lebih lanjut Rini menjelaskan, pihaknya melihat cukup banyak rest area atau tempat beristirahat yang sedang dibangun, dapat betul-betul membantu pelaku UMKM di daerah-daerah yang dilalui Tol Trans Jawa.

"Ini agar masyarakat di daerah-daerah tersebut punya tempat untuk berjualan, serta masyarakat pengguna jalan juga dapat mengenal produk-produk unggulan daerah-daerah tersebut," kata Menteri BUMN.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah meresmikan jalan Tol Trans Jawa, termasuk tujuh ruas tol Batang-Semarang, Semarang- Solo Segmen Salatiga-Kartasura, Ngawi-Kertosono-Kediri Segmen Wilangan-Kertosono, Gempol-Pasuruan Segmen Pasuruan-Grati dan Pemalang-Batang.

Pada peresmian tersebut, Presiden menekankan semua rest area di sepanjang jalur Tol Trans Jawa agar digunakan untuk para pelaku UMKM yang merupakan unggulan daerah-daerah yang dilalui oleh jalur tol tersebut.

"Ini konsep awal dibangunnya tol ini. Saya sudah sampaikan pada Menteri BUMN, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, arahnya adalah rest area digunakan untuk usaha mikro, kecil dan menengah yang merupakan unggulan daerah tersebut," kata Presiden usai meresmikan tol Trans Jawa. (ahm)

tag: #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...