Oleh Wiranto pada hari Selasa, 07 Sep 2021 - 11:03:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasar Digital UMKM Sedang Berlangsung, Apa yang Ditawarkan?

tscom_news_photo_1630987417.jpeg
Erick Thohir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekarang tengah berlangsung Pasar Digital (PaDi) hingga 20 September 2021. Acara ini semacam pameran secara virtual yang disponsori oleh para perusahaan BUMN dengan para mitra mereka yakni UMKM binaan.

Saat membuka acara ini, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa BUMN terus mendukung UMKM. “BUMN di berbagai sektor, seperti perbankan, penyertaan modal, pangan, energi dll, turut hadir berkolaborasi dan memberikan sumbangsih dengan jadi katalisator bagi UMKM Indonesia,” katanya dalam pembukaan PaDi UMKM Indonesia Virtual Expo batch 2, Senin (6/9/2021).

Pada acara kali ini, diikuti oleh

295 UMKM. Angka ini bertambah 51 UMKM dibandingkan pelaksanaan sebelumnya. Untuk mendukung acara ini, sudah ada 5.000 pembeli dari grup BUMN.

Para pembeli ini melibatkan setidaknya 58 perusahaan. Mereka siap memborong produk-produk yang ditawarkan oleh UMKM. Produk yang dibeli tentu sesuai dengan kebutuhan perusahaan masing-masing.

“Kolaborasi dengan UMKM ini harus diperkuat dengan pemahaman di diri BUMN bahwa UMKM itu bukan saingan, justru kita bersama-sama membangun ekosistem yang sehat agar kita bisa berkembang dan membesarkan dari ekosistem ini,” kata Erick.

Berbagai bidang ditawarkan oleh UMKM. Antara lain, infrastruktur, Stationary, Elektronik, Furniture, Food and Beverages, Kreasi Produk, Pengadaan Sewa dan Perawatan, serta sektor Jasa.

Selain transaksi jual-beli juga akan diadakan berbagai webinar yang yang akan bermanfaat bagi para pemilik dan pengelola UMKM.

Pembicara terdiri dari para pejabat BUMN maupun pakar-pakar yang terpilih. Secara secara teknis pelaksanaannya didukung oleh BNI, Bank Mandiri dan BTN.

Sebagai gambaran, pada acara PaDi UMKM Batch I, 15-22 Februari 2021 telah berhasil membukukan 75 ribu transaksi.

tag: #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement