TSPartai
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 04 Mei 2015 - 18:46:48 WIB
Bagikan Berita ini :
Usulkan Munaslub

Ketua Wantim Sebut Upaya Hukum dan Islah Susah Ditempuh Partai Golkar

89KONPRES_DEWAN_PERTIMBANGAN_PARTAI_3.jpg
Akbar Tanjung (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan, upaya hukum dan islah yang ditempuh kelompok yang berseteru, kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono, di internal Golkar akan sulit terwujud.

Untuk itu, dia bersama tokoh senior partai berlambang beringin lainnya menggagas Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) sebagai jalan tengah dan bisa memberikan kepastian.

"Hanya diwarnai gugatan-gugatan ke pengadilan. Diawali gugatan kubu Munas Ancol terhadap kubu Bali‎ di pengadilan negeri Jakpus. Selanjutnya, kubu Munas Bali terhadap kubu Munas Ancol di pengadilan negeri Jakbar, yang sampai kemudian akhir-akhir ini sampai PTUN," ujar Akbar mewakili para senior Golkar yang mendampinginya saat konferensi pers penyampaian pernyataan sikap, saran dan pertimbangan untuk penyelamatan partai Golkar di Akbar Tanjung Institute, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Akbar kembali menegaskan bahwa upaya islah yang sempat dilakukan kedua kubu tidak memberikan tawaran solusi.

"Bahwa islah pernah diupayakan tapi tak menghasilkan apa-apa," ungkap mantan ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut Akbar mengatakan, kalau pun pengadilan akhirnya memutuskan salah satu pihak ‎sebagai pemenang, tidak menutup kemungkinan pihak yang dikalahkan akan melakukan banding dan semakin memperpanjang masa menanti ketidakpastian.

"Tentu keputusan tersebut membutuhkan waktu yang panjang. Katakanlah empat bulan ke depan sehingga dapat mengakibatkan tidak ikut Pilkada," ucapnya.

Gagasan Munaslub, jelas Akbar, untuk mengantisipasi kekhawatiran Partai Golkar yang terancam tidak bisa ikut Pilkada serentak.

"‎Atas dasar itulah kami merasa terpanggil untuk menyatakan sikap, saran, dan pertimbangan kepada dua kubu dan seluruh stakeholder partai golkar untuk mendukung terlaksananya islah melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)," tandasnya.(yn)

tag: #kisruh golkar  #munaslub golkar  #wantim golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...