TSPartai
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 05 Mei 2015 - 09:34:07 WIB
Bagikan Berita ini :
Perpecahan Sudah Kronis

Politisi Senior Golkar: Gagasan Munaslub Susah Diwujudkannya

77HajriantoTohari_tscom.jpg
Hajriyanto Y Tohari (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi senior Partai Golkar Hajriyanto Yasin Thohari menilai, gagasan musyawarah luar biasa (Munaslub) yang disampaikan Akbar Tanjung sudah sangat terlambat.

Pasalnya, kata Hajriyanto, saat ini perpecahan Partai Golkar sudah terjadi di mana-mana, tidak hanya di tingkat pusat tetapi sudah terjadi juga di daerah-daerah.

"Saat ini ibaratnya nasi sudah menjadi bubur. Jadi kalau ada yang menggagas Munaslub susah sekali diwujudkannya," ujar Hajriyanto kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Sebelumnya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar hasil munas Riau 2009 Akbar Tanjung mengusulkan agar partai berlambang beringin itu menggelar Munaslub. Ia berharap dengan Munaslub itu Partai Golkar dapat segera mengakhiri konflik internal dan dapat mengikuti pilkada 2015.

Hajriyanto yang juga mantan wakil ketua MPR ini menambahkan, saat ia mengusulkan dilakukan munas rekonsiliasi situasinya belum serumit sekarang ini. Perpecahan pun baru terjadi di tingkat elit.

"Namun sayang, banyak yang menolak usul saya itu. Baik dari kubu ARB maupun dari kubu Agung Laksono," kenang Hajriyanto.

Menurutnya, meskipun sudah sangat terlambat, gagasan Munaslub atau apapun namanya yang bertujuan mengakhiri perpecahan masih bisa dilakukan untuk menyelamatkan partai. Persoalannya adalah apakah elit dari kubu ARB dan Agung punya kebesaran hati.

"Itulah yang saya masih ragu. Sebab, saya lihat keduanya punya sikap mundur isin atau mau mundur malu," pungkas Hajriyanto.(yn)

tag: #kisruh golkar  #munaslub golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...