TSPartai
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 05 Mei 2015 - 13:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Biaya Munas Mahal, Bamsoet: Siapa yang Berani Jadi Bandar Munaslub?

56Bamsoet_tscom_indra.jpg
BambangSoesatyo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo menilai saran Akbar Tanjung agar dilaksanakan musyawarah luar biasa (Munaslub) hanya menimbulkan masalah baru di partai penguasa Orde Baru tersebut.

"Siapa yang berhak sebagai penyelenggaranya. Oleh karena itu, Munaslub malah akan menimbulkan masalah baru dan siapa yang berani menjadi 'bandar' gelaran Munaslub tersebut yang sudah pasti memakan biaya sampai puluhan miliar rupiah," kata politisi yang akrab disapa Bamsoet itu saat dihubungi, Selasa (5/5/2015).

Dengan begitu, Bamsoet tegas menolak saran dari tokoh senior Golkar Akbar Tandjung yang meminta kedua mengambil jalan islah untuk menyelesaikan konflik melalui jalan menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

"Pasti akan menimbulkan masalah baru tidak semudah itu menggelar hajatan (Munaslub) besar ini," katanya.

Anggota Komisi III ini pun kembali mempertanyakan soal pihak yang akan menanggung biaya pelaksanaan Munaslub tersebut seandainya acara itu digelar.

"Siapa yang biayai? Memangnya penyelenggaraan munas murah! Paling tidak gedung yang bisa menampung dua ribuan peserta dan penginapan untuk seribuan kamar selama minimal tiga malam kalau semua lancar. Kalau tidak, bisa semingguan. Sekurang-kurangnya harus siap Rp 20-30 miliar," pungkasnya.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar hasil munas Riau 2009 Akbar Tanjung bersama politisi senior Golkar lainnya seperti, Sri Rejeki Soemaryoto, Mahadi Sinambela, Irsyad Djuwaeli, Ibrahim Ambong, Anwar Arifin, Aisyah Hamid Baidlowi, Krissantono, Agusman Efendi, Simon Patrice Morin dan Budi Harsono berkumpul di Akbar Tanjung Institute, Senin (4/5/2015) dan sepakat untuk mengusulkan musyawarah luar biasa untuk mengakhiri kisruh internal Partai Golkar dan dapat mengikuti Pilkada 2015.(yn)

tag: #munaslub golkar  #kisruh golkar  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...