Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 02 Jan 2019 - 16:43:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Pelantikan Kepala BNPB Anyar Ditunda, PPP: Tidak Ada Unsur Politik

83Asrul Sani.jpg.jpg
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP, Arsul Sani (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP, Arsul Sani menilai tidak ada unsur politik dibalik penundaan pelantikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana atauBNPB. Menurutnya, penundaan pelantikan ini hanya persoalan teknis saja.

"Tidak lah, karena memang soal pelantikan itukan lebih siaga ya, seremonial ya, yang mestinya dipersoalkan itu kalau pejabatnya sudah dikomunikasikan atau sudah diumumkan ditunjuk tapi kemudian dibatalkan penunjukkannya kalau soal pelantikan itu soal seremonial saja, itu bukan hal yang besarlah. Tidak ada masalahlah itu soal itu," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Sementara Arsul menilai penunjukan Letjen Doni Monardo sebagai Kepala BNPB oleh Presiden Jokowi sudah tepat.

"Saya kira kalau kita lihat track record-nya apa Letjen Doni ya, itu paling tidak bagi saya termasuk he is the person make something to be done, artinya sesuatu yang ditugaskan kepadanya itu, akan dilaksanakan dengan baik. Itu kalau saya liat catatan arirnya beliau itu," kata Arsul.

Sebelumnya sempat beredar kabar Letjen Doni Monardo akan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru, menggantikan Willem Rampangilei, namun pelantikan yang direncanakan akan dilaksanakan hari inimendadak ditunda karena Presiden Joko Widodo harus berangkat ke Lampung meninjau korban bencana tsunami. (ahm)

tag: #banggar-dpr  #bnpb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement