Jakarta

PKS Pastikan Tiga Kadernya Siap Di-Fit and Proper Test

Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 04 Jan 2019 - 18:18:09 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

28calon-anies.jpg.jpg

Ilustrasi Gerindra dan PKS mencari pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta sudah mengajukan tiga nama kader terbaiknya sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno, pada Rabu (2/1/2019) lalu.

Mereka adalah Agung Yulianto, Ahmad Syaikhu dan tambahan satu nama baru yaitu Abdurrahman Suhaimi. Ketiganya disebut sudah siap mengikuti fit and proper test yang akan diselenggarakan oleh partai pengusung yaitu PKS dan Gerindra dalam beberapa hari kedepan ini.

Menurut salah seorang kader muda PKS DKI Jakarta, Ihsan Trianto, ketiga nama yang diajukan merupakan kader terbaik PKS sehingga dirinya yakin bahwa nama-nama tersebut akan dapat diterima oleh tim fit and proper test. 

“Saya punya keyakinan bahwa nama-nama yang diajukan kali ini akan dapat menghadirkan sosok pendamping gubernur yang kompeten,” jelas pria berkacamata yang juga Tenaga Ahli Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, di Jakarta, Jum’at (4/1/2019).

Ihsan juga mengungkapkan, bahwa PKS telah bersungguh-sungguh dalam mengakomodir keinginan berbagai pihak yang menginginkan adanya calon yang berasal dari internal DPRD DKI Jakarta.

“Dalam hal ini PKS sudah mendengarkan semua masukan termasuk keinginan berbagai pihak agar ada calon yang berasal dari internal DPRD DKI, sehingga PKS mengajukan nama Abdurrahman Suhaimi yang merupakan Ketua Fraksi PKS DKI,” sambung Ihsan yang juga pengurus kepemudaan PKS Jakarta Barat.

Namun, ketika ditanya siapa yang menurutnya berpeluang untuk lolos menjadi Wagub pendamping Gubernur DKI Anies Baswedan, Ihsan mengatakan, siapapun yang terpilih nantinya merupakan kader terbaik partai dakwah.

PKS, lanjutnya, siap berkolaborasi dengan Gubernur Anies dalam merealisasikan janji-janji dan program Pemprov DKI untuk mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya. 

"Ketiga nama yang diajukan adalah kader terbaik partai. Semuanya pasti akan memberikan yang terbaik untuk Jakarta, dan sepenuhnya akan membantu kerja-kerja Gubernur Anies,” katanya.

Dirinya juga yakin, ketiganya akan dapat diterima oleh Partai Gerindra sebagai partai pengusung Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017 lalu. 

“PKS sudah ajukan tiga nama kader terbaiknya. Saya rasa Gerindra akan menerima. Kalau masih belum juga ya mau apalagi?” ujar Ihsan mengakhiri. (Alf)

tag: #pks  #dki-jakarta  #partai-gerindra  

Bagikan Berita ini :