Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 10 Jan 2019 - 15:47:35 WIB
Bagikan Berita ini :

KAHMI Kutuk Teror Bom kepada Pimpinan KPK

62rps20190110_154505.jpg.jpg
Kordinator Presidium MN KAHMI DR Hamadan Zoelva SH MH (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Teror bom terhadap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memicu reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Majelis Nasional Korps Alumni HMI (KAHMI).

Organisasi alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini menyayangkan terjadinya peristiwa teror tersebut.
Keprihatinan KAHMI itu disampaikan langsung Kordinator Presidium MN KAHMI DR Hamadan Zoelva SH MH dan Sekjen Drs Manimbang Kahariady, Kamis (10/1/219).

Hamdan menyatakan, teror bom molotov adalah bagian dari pengancaman dan tidak boleh dibiarkan. Selain berpotensi menimbulkan keresahan dan memunculkan berbagai spekulasi, peristiwa tersebut dapat menciptakan instabilitas politik menyongsong Pileg dan Pilpres April 2019 mendatang.

“Kami sangat menyayangkan peristiwa tersebut dan berharap agar pimpinan KPK dan segenap aparat/unit kerja di KPK agar tetap memiliki tekad dan komitmen yang tinggi dalam memberantas korupsi secara berkeadilan dan berkelanjutan,” kata Hamdan Zoelva dengan menyertakan pernyataan tertulis MN KAHMI, Kamis (10/1/2018).

KAHMI, kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, juga mendesak aparat kepolisian untuk bekerja secara progresif dan profesional mengusut tuntas, menangkap aktor dan para pelaku.

“Jangan sampai terulang kembali kasus Novel Baswedan yang sampai saat ini belum ada kejelasan siapa pelakunya,” kata Hamdan lagi.

Dia juga meminta kader KAHMI dimana pun untuk tetap tenang dan waspada, serta proaktif dalam menyampaikan informasi/kordinasi dengan MN KAHMI, khususnya terkait dengan kejadian yang berpotensi menimbulkan instabilitas politik.

Sementara Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady menghimbau masyarakar luas tetap tenang, dan waspada terhadap berbagai kejadian di tahun politik ini, termasuk kemungkinan pengalihan isu yang menciptakan instabilitas Hankamnas.

“Mari kita memberikan atensi serta kontribusi pemikiran bagi peningkatan kinerja KPU dan Bawaslu dalam mewujudkan pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang berkualitas dan bermartabat,” ujar Manimbang. (Alf)

tag: #kahmi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement