Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 10 Jan 2019 - 18:21:40 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Minta Pelaku Hoaxs yang Mengaku Relawan Prabowo Diperkarakan

36rps20190110_182101.jpg.jpg
Polisi menggiring BBP, tersangka kasus berita hoax saat Rilis berita hoax 7 kontainer surat suara tercoblos di Divisi Humas, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/1/2019) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mendorong Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memperkarakan pelaku penyebar hoax 7 kontainer surat suara tercoblos, Bagus Bawana Putra yang mengaku sebagai relawan Prabowo.

Sebelumnya, Bagus Bawana Putra (BBP) telah ditangkapoleh pihak kepolisian. Dia mengaku sebagai Ketua Dewan Koalisi Relawan Nasional (Kornas) Prabowo Subianto.

"Menurut saya sih layak apabila BPN Prabowo-Sandi memperkarakan yang bersangkutan karena dia sudah mencatut nama dan mengaitkan dengan BPN Prabowo-Sandi," kata Hidayat di Kompleks, Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Dia pun meminta pihak kepolisian mengusut tuntas kabar bahwa tersangka penyebar hoax Bagus adalah relawan Prabowo.

Hidayat tidak mau hal ini merugikan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02.

"Sekali lagi perlu ditegaskan bahwa ini harus diklarifikasi sampai tuntas. Jangan sampai dibiarkan mengambang. Saya kira polisi harus menuntaskan ini sampai selesai, termasuk bahwa yang bersangkutan telah tegas dinyatakan ditolak menjadi bagian dari BPN Prabowo-Sandi," katanya.

Bagus, yang diduga sebagai pembuat dan penyebarhoax7 kontainer surat suara tercoblositu ditangkap di Sragen. Ia kabur dari kediamannya di Bekasi setelah membuat konten suara mengenai isu tersebut.

Polisi juga telah mencocokkan suara Bagus dengan rekaman yang beredar. Hasilnya, suara Bagus dinyatakan cocok dengan suara pria dalam rekaman yang beredar tersebut.

Namun demikian, Hidayat yang juga Wakil Ketua MPR ini meminta penegak hukum bersikap profesional menangani kasus ini. Sebab, dia menilai belakangan hukum makin terlihat nyata hanya tajam kepada oposisi. (Alf)

tag: #pks  #pilpres-2019  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...