Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 10 Jan 2019 - 20:20:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Peduli Lingkungan, LRT Jakarta Gelar 'Seribu Beton, Seribu Pohon'

25IMG-20190110-WA0023.jpg.jpg
Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono, saat memberikan sambutan di acara “Seribu Beton, Sejuta Pohon” di Hari Gerakan Satu Juta Pohon, di kawasan Gedung MCC, Depo LRT, Jakarta, Kamis (10/1/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT LRT Jakarta menggelar acara 'Seribu Beton, Sejuta Pohon' di Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati tepat pada hari ini, Kamis (10/1).

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Allan Tandiono mengatakan, acara bertemakan lingkungan ini adalah yang pertama digelar oleh LRT Jakarta dan juga sebagai bentuk sumbangsih LRT Jakarta sebagai anak usaha dari JakPro untuk ikut menyukseskan program penghijauan lahan Jakpro Grup.

“Program penghijauan lahan Jakpro Grup itu, dicanangkan saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto, melakukan penanaman pohon pada saat peresmian jalur Jatasena di Pantai Maju kurang lebih dua minggu lalu,” ujar Allan di kawasan Gedung MCC, Depo LRT, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Allan menjelaskan, LRT Jakarta ke depan akan terus berpastisipasi secara aktif dalam pelestarian lingkungan hidup. Ia menyadari begitu masifnya pembangunan infrasktruktur di area Depo LRT Jakarta di atas tanah seluas 12 hektar, dimana ada ribuan beton dibangun untuk menopang jalur kereta dan bangunan.

Allan juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan 5 Ha ruang terbuka Hijau (RTH) agar area Depo LRT Jakarta kembali teduh dan hijau.

“Harapan kami, Depo LRT Jakarta mempunyai area penghijauan dan penanaman pohon se-Indonesia, sehingga menjadi inspirasi dep kereta lainnya untuk melakukan hal yang serupa. Dan harapnnya ke depan, Depo MRT ataupun LRT menjadi hijau dan lestari,” pungkasnya. (Alf)

tag: #lrt  #pemprov-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...