Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 11 Jan 2019 - 16:24:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Perbaiki DKI, Anies Ajak Warga Bersinergi dengan ASN

36images (15).jpeg.jpeg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Manajemen Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ruang Pola Lt. 2, Gedung Blok G, Balaikota Jakarta, pada Jumat (11/1).

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan Komisioner Komisi ASN Dr. Waluyo. Dalam arahannya, Gubernur Anies menegaskan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat yang telah dirumuskan melalui konsep gotong royong.

Gubernur Anies berharap semua potensi yang terdapat di Ibu Kota dapat bergerak bersama. Sehingga, setiap permasalahan bukan hanya diserahkan dan diselesaikan seluruhnya oleh pihak pemerintah, melainkan terdapat peran kolaboratif dari masyarakat.

"Kita berharap fungsi kita bukan hanya menjadi pelayan (masyarakat) saja. Kita berharap ASN bisa menjadi penggerak. Bisa menggerakkan semua pihak untuk terlibat. (Melalui kegiatan ini) kita berharap ukuran kinerja bukan hanya internal. Kita mampu memobilisasi seluruh sumber daya yang ada di dalam kita, tapi juga di luar kita," ungkap Gubernur Anies.

Diketahui, tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk menyatukan persepsi pengelolaan kinerja ASN sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, meliputi perencanaan, pengembangan karir, kesejahteraan, dan pengendalian. Selain itu, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman utuh dalam penerapan manajemen kinerja ASN yang mampu berkolaborasi dengan masyarakat untuk mengentaskan masalah Jakarta bersama-sama.

"Ini mengawali babak baru karena sebagian dari Bapak/Ibu (adalah) pribadi yang baru mendapatkan amanat. Kita harapkan di 2019 ini, kita mendapatkan milestone-milestone baru dalam kinerja kita. Kita perlu kejar target itu. Kami berharap (melalui kegiatan sosialisasi ini), DKI Jakarta menjadi pionir dari manajemen kinerja ASN yang baik," tegas Anies. (ahm)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...