Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 12 Jan 2019 - 12:52:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Penegakkan Hukum, IPW: Jokowi Cuma Retorika

61images (19).jpeg.jpeg
Presiden Joko Widodo (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, pemerintahan Jokowi saat ini masih lemah dalam penegakan hukum. Bahkan dirinya mengatakan, Jokowi hanya sebatas retorika dalam penegakan hukum.

"Jokowi sejauh ini masih retorika penegakan hukum," kata Neta dalam diskusi bertajuk 'Jelang Debat siapa Hebat', Jalam KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Untuk itu, kata dia, sangat penting bagi dua calon ini untuk berkomitmen dalam penegakan hukum, terutama untuk menjadi Polisi sebagai ujuk tombak dalam penegakan hukum.

"Jadi polisi ujung tombak penegak hukum harus dibersihkan dulu. Bagaimana Jokowi-Prabowo bersihkan Polisi. Sebagai ujung tombak supremasi hukum kalau tak mampu bersihkan Polisi jangan bicara supremasi hukum, itu bulshit," jelasnya.

IPW melihat setiap ganti pemerintahan Polisi selalu dijadikan alat untuk para penguasa. Untuk itu sangat penting untuk Prabowo maupun Jokowi untuk mengatasi persoalan ini.

"Masing-masing rezim Polisi jadi alat," ujarnya. (ahm)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...