Berita

Amankan Pemilu, Jazuli Dorong TNI Gandeng Tokoh Agama

Oleh mandra pradipta pada hari Senin, 21 Jan 2019 - 09:18:16 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

26jazuli-juwaini-pks_20150915_194326.jpg.jpg

Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwaini menilai TNI perlu berkoordinasi dan menggandeng tokoh-tokoh agama di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. 

Pelibatan tokoh-tokoh agama tersebut, dimaksudkan agar dapat memberikan penyadaran dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat.

"Keamanan dan pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini bukan hanya tanggung jawab TNI, melainkan tanggung jawab kita bersama," kata Jazuli di Jakarta, Senin (21/1/2019).

"Maka tidak boleh ada orang yang terprovokasi untuk mencabik-cabik persaudaraan dan kesatuan NKRI yang kita cintai dengan dalih apapun," tambahnya.

Di tengah maraknya isu yang berkaitan dengan penyimpangan ideologi, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini turut mempertanyakan apakah hal tersebut merupakan sebuah strategi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. 

Untuk itu, dirinya mengimbau agar TNI turut dapat mewaspadai dan mengantisipasi timbulnya kerusuhan akibat adanya isu tersebut. 

"Hal ini harus diantisipasi secara serius namun juga tidak secara berlebihan. Memang tugas TNI untuk mempertahankan negara bukan hanya secara teritorial tapi juga ideologi, budaya yang bertentangan dengan prinsip Pancasila tidak boleh berkembang di NKRI," jelasnya. (plt)

tag: #pemilu  #jazuli  

Bagikan Berita ini :