Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 21 Jan 2019 - 13:38:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Konflik Pemilu, Komisi I Minta TNI-Polri Bersinergi

6120190110_122440.jpg.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Martin Hutabarat menyebut TNI-Polri memiliki peran sangat penting dalam pengamanan Pemilu Serentak 2019.

Meskipun, kata Martin, pada dasarnya rakyat Indonesia tidak ingin Pemilu dan Pilpres menimbulkan konflik. Untuk itu, diperlukan sinergi yang baik antara TNI dan Polri.

"Terkait pengamanan Pemilu kita yakin aman, namun apabila bercermin dari pengalaman, tempat pemungutan suara (TPS) masih terus menjadi ancaman," kata Martin di Jakarta, Senin (21/1/2019).

"Sebab, dalam hitungan jam saja bisa terjadi kerusuhan jika tidak segera dikendalikan bersama oleh TNI dan Polri," tambahnya.

Selain itu, politisi Gerindra ini menambahkan, ancaman lain yang dapat menimbulkan perpecahan, yakni keberadaan media sosial yang marak berisikan konten-konten yang belum bisa sepenuhnya diterima dan dicerna oleh masyarakat umum.

Hal ini, kata dia, tentu juga harus bisa dikendalikan untuk menjadi perhatian bersama.

"Mudah-mudahan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan lancar, damai tanpa adanya kerusuhan," imbuhnya. (Alf)

tag: #pemilu-2019  #tnipolri  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bamsoet: Selamat Kepada Para Pemenang Teropong CSR Award 2020

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 15 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Media TeropongSenayan.com mengadakan acara Coorporate Social Responbility (CSR) 2020. Acara ini sebagai bentuk penghargaan kepada para perusahaan yang aktif mengadakan ...
Berita

KNPI: Rangkap Jabatan Komisaris Sah Selama Tak Melanggar Hukum

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Akhir-akhir ini terjadi polemik rangkap jabatan pejabat kementerian sebagai Komisaris di BUMN. Menanggapi Hal tersebut, Bendahara Umum DPP KNPI, Twedy Ginting, menyatakan ...