Berita

Daripada Najwa Shihab, Fadli Zon Usul Moderator Debat dari Kalangan Akademisi

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 23 Jan 2019 - 16:44:02 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

59najwa-shihab-presenter-cerdas-berpresta-73c6b3.jpg.jpg

Najwa Shihab (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengusulkan agar moderator debat kedua diambil dari kalangan akademisi dari perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan Fadli menanggapi sosok presenter Najwa Shihab yang belakangan diusulkan untuk menjadi moderator debat kedua pada 17 Februari 2019 mandatang.

"Dari kalangan intelektual perguruan tinggi saya kira banyak lah. Dari penulis dari mana yang bisa mereka berdiri dengan integritas, punya integritas gitu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Menurut Fadli, seorang moderator harus mempuyai pengetahuan tentang topik yang mau dibicarakan. 

"Misalnya, nanti topiknya tentang infrastruktur tentang ekonomi ya harus orang yang mengerti gitu. Jadi ini bukan sekedar orang membaca dari teks, tapi orang yang juga bisa memahami setidaknya mempunyai background," jelas Fadli.

"Jadi, nanti saya kalau ketemu saya akan usulkan begitu. Jadi jangan yang punya muatan-muatan politik, kan nanti di identifikasi juga kalau misalnya ini pernah di institusi tertentu yang dekat calon tertentu, itu kan repot," ungkap Fadli.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melirik beberapa nama yang akan menjadi moderator untuk debat kedua pada 17 Februari mendatang. Salah satu kandidat moderator yang sudah ditampung KPU RI adalah Najwa Shihab, jurnalis senior sekaligus presenter Mata Najwa. (Alf)

tag: #najwa-shihab  #fadli-zon  #pilpres-2019  #kpu  

Bagikan Berita ini :