Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 23 Jan 2019 - 16:44:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Daripada Najwa Shihab, Fadli Zon Usul Moderator Debat dari Kalangan Akademisi

59najwa-shihab-presenter-cerdas-berpresta-73c6b3.jpg.jpg
Najwa Shihab (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengusulkan agar moderator debat kedua diambil dari kalangan akademisi dari perguruan tinggi.

Hal ini disampaikan Fadli menanggapi sosok presenter Najwa Shihab yang belakangan diusulkan untuk menjadi moderator debat kedua pada 17 Februari 2019 mandatang.

"Dari kalangan intelektual perguruan tinggi saya kira banyak lah. Dari penulis dari mana yang bisa mereka berdiri dengan integritas, punya integritas gitu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Menurut Fadli, seorang moderator harus mempuyai pengetahuan tentang topik yang mau dibicarakan.

"Misalnya, nanti topiknya tentang infrastruktur tentang ekonomi ya harus orang yang mengerti gitu. Jadi ini bukan sekedar orang membaca dari teks, tapi orang yang juga bisa memahami setidaknya mempunyai background," jelasFadli.

"Jadi, nanti saya kalau ketemu saya akan usulkan begitu. Jadi jangan yang punya muatan-muatan politik, kan nanti di identifikasi juga kalau misalnya ini pernah di institusi tertentu yang dekat calon tertentu, itu kan repot," ungkap Fadli.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melirik beberapa nama yang akan menjadi moderator untuk debat kedua pada 17 Februari mendatang. Salah satu kandidat moderator yang sudah ditampung KPU RI adalah Najwa Shihab, jurnalis senior sekaligus presenter Mata Najwa. (Alf)

tag: #najwa-shihab  #fadli-zon  #pilpres-2019  #kpu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...