Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 24 Jan 2019 - 14:03:09 WIB
Bagikan Berita ini :

PDI-P: Ahok Contoh Warga Negara yang Baik

3200826620160921-055752-3453-pendaftaran.cagub-.dan-.cawagub-.di-.kpu-.dki-.jakarta-780x390.jpg.jpg
Ahok dan Djarot Saiful Hidayat diantar Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri saat mendaftar di KPU DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP PDI-P, Andreas Hugo Pareira mengatakan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok telah menunjukkan diri sebagai sosok ksatria dengan menjalani semua masa tahanannya hingga bebas, Kamis (24/1/2019).

"BTP telah menunjukan contoh sebagai warga negara yang baik, taat menjalani semua proses hukum secara ksatria, meskipun aroma politik dan nuansa Pilkada DKI yang menjadikan polemik di sekitar kasus ini sangat tinggi," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Untuk masalah karier politik mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Andreas menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok. Menurut dia, Ahok sudah mempunyai modal sosial yang tinggi dengan begitu banyaknya simpati dan dukungan yang diberikan sekalipun dia di dalam tahanan.

"BTP mempunyai bekal pengalaman di dunia politik baik eksekutif maupun legislatif. BTP juga mempunyai kemampuan teknokrasi dalam merancang pemabangunan yan sudah dibuktikan selama memimpin DKI. Dan juga tidak kalah pentingnya, sebagai seorang politisi, BTP sudah membuktikan tahan uji dari segala rintangan politik," katanya.

Namun, Andreas juga menyebut,banyak politisi besar yang menorehkan namanya dalam sejarah dunia justru pernah menghirup udara di balik penjara.Sepertiproklamator Bung Karno dan Bung Hatta di Indonesia, atau Nelson Mandela di Afrika Selatan.

"Kita tentu tidak lupa banyak politisi besar yang menorehkan namanya dalam sejarah dunia justru pernah menghirup udara penjara. Selamat kembali menghirup udara kebebasan, Mr. BTP," ujar Andreas. (Alf)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement