Bisnis

Soal Volume Penjaminan 2019, Jamkrindo Optimis Capai Rp200 Trilun

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Kamis, 31 Jan 2019 - 14:26:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

93Jamkrindo.jpg.jpg

Jamkrindo (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

KUPANG (TEROPONGSENAYAN) -- Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menargetkan volume penjaminan tahun ini sebesar Rp200 triliun.

Menurut Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto, terget tersebut berkaca dari hasil yang dicapai tahun lalu yang mencapai Rp170 triliun.

"Kita targetkan tahun ini terjadi peningkatan volume penjaminan naik sekitar 17-20 persen dari tahun sebelumnya," kata dia di Kupang, Kamis (31/1/2019).

Randi kemudian menyatakan keoptimisannya lantaran penjaminan kredit pada tahun ini (2019) sudah pasti naik karena didukung dengan banyak kegiatan ekonomi.

"Kita optimistis pasti naik pada tahun ini karena banyak sekali kegiatan ekonomi mulai dari pembangunan di sektor infrastruktur dan sektor perekonomian lainnya," ujarnya pede.

Apalagi, dengan adanya implementasi PP Nomor 35 Tahun 2018 tentang peran perusahaan umum jaminan kredit Indonesia, sehingga pertumbuhan volume penjaminan pun bakal meningkat signifikan.

Ya, dengan PP tersebut, Jamkrindo bisa melakukan penjaminan lebih luas ke BUMN lain yang selama ini tidak bisa masuk karena masalah ukuran.

"Tahun ini kita mulai sinergi dengan BUMN lain. Tetapi mayoritas penjaminan akan diberikan kepada UMKM," tegasnya. (ahm)

tag: #  

Bagikan Berita ini :