Bisnis

Siap-siap, Pekan Depan Harga Rumah Subsidi Naik

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 02 Feb 2019 - 17:51:58 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1549104718.jpg

Rumah subsidi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan menaikkan harga rumah bersubsidi atau Fasilitas Likuditas Pembiyayan Perumahan (FLPP) pekan depan.

Menurut Dirjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR, Khalawi, kenaikkan harga Rumah subsidi nantinya akan berbeda di setiap wilayah.

"Kenaikkan disebabkan oleh beberapa hal. Dan kami sudah mengevaluasi dan menetapkan kenaikkan rumah bersubsidi ini," kata dia di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

Khalawi juga menjelaskan kenaikan rumah subsidi ini dikarenakan beberapa hal, seperti dasar kenaikan harga tanah di daerah, peningkatan biaya produksi, material dan tukang, serta kemampuan konsumen MBR.

"Sudah simulasikan kenaikkan sekitar 3-7,75 persen, ini jauh dari usulan REI yang menyatakan kenaikan idel rumah subsidi sebesar 20 persen, " jelasnya.

Selain itu, lanjut Khalawi, kenaikkan tersebut telah dibahas dengan Kementerian Keuangan. Di mana kenaikkan harga akan berlaku dua tahun.

"Kemungkinan berlaku untuk 2 tahun dari 2019-2020, karena ini kan masih transisi dan kami juga akan kaji lagi," tutup dia. (ahm)

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement