Berita

Kodim 0501 Jakpus Gelar Sertijab

Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 07 Mei 2015 - 06:42:27 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

91Sertijab_dandim_tscom.jpg

Sertijab Dandim 0501 Jakarta Pusat dari Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha (kanan) ke Letkol Inf Martin Susilo Martopo Turnip, Rabu (7/5/2015) (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keluarga besar Komando Distrik Militer 0501 Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Komandan lama Letkol Inf. Edwin Adrian Sumantha SH kepada komandan baru Letkol Inf. Martin Susilo Martopo Turnip SH.

Dalam ‎acara Sertijab tersebut, sejumlah pejabat tinggi militer dan Forum Komunikasi Pemerintah (Forkopim) setingkat Jakarta Pusat hadir, Di antaranya Wakil Walikota Jakarta Pusat Arifin.

‎Dalam sambutannya, komandan lama Dandim 0501 Jakarta Pusat Letkol (Inf) Edwin Adrian Sumantha SH menyampaikan permohonan izin sekaligus doa restu untuk meninggalkan Jabatan yang selama ini dipangkunya sebagai pimpinan di Dandim 0501 Jakpus.

"Saya mohon doa restu untuk melaksanakan tugas baru ‎di Kasbrigif. Terima kasih atas bantuannya, siapa tau kalau ada jodoh kita bisa berjumpa lagi," ungkap Letkol Inf Edwin dalam sambutannya dalam acara Sertijab Dandim 0501 Jakarta Pusat, di lantai 6 gedung Niaga PRJ Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam .

‎Letkol Inf Edwin juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Jakarta Pusat dan pemerintahan setempat. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan kerja selama dirinya bertugas di Jakarta melakukan kekhilafan.

‎"‎Selanjutnya saya beserta keluarga mohon maaf,  baik terhadap rekan-rekan semua, pada unsur pimpinan maupun anggota, serta seluruh jajaran forum komunikasi pemerintah apabila ada kesalahan," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan baru Dandim 0501 Letkol Inf Martin Susilo Martopo Turnip SH memperkenalkan dirinya sebagai pemangku jabatan baru.

"Selaku pejabat baru, saya mohon ijin perkenalkan nama saya, Martin Susilo Martopo Turnip dan ini istri saya‎ Henny Priscilia. Dia ini asal Jambi keturunan padang. Sedangkan saya sendiri keturunan medan," kata Letkol Inf Martin yang didampingi istri terciptanya dalam acara tersebut.

Ia melanjutkan sambutannya dengan menceritakan sejumlah tugas yang selama ini diembannya sebelum akhirnya ditunjuk menjadi pimpinan‎ di Dandim 0501. Ia menyampaikan bahwa sebelumnya, dirinya bertugas di Kodam I Bukit Barisan Dandim Simalungun Siantar, Sumatera Utara.

"Saya juga sempat dinasi di Kodam Siliwangi dan pernah juga bertugas menjadi perwira di Jambi," ucap Martin.

Lebih lanjut ia mengharapkan agar adanya  dukungan dari seluruh elemen masyarakat Jakarta Pusat dalam membantu dirinya menjalankan tugas di lingkungan Dandim 0501.

"Semoga kita dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan Kemanan di Jakarta," tandasnya.(yn)

tag: #kodim jakpus  #dandim jakpus  #sertijab  

Bagikan Berita ini :