Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 07 Mei 2015 - 07:57:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Kisah Letkol Edwin Saat Menjabat Dandim 0501 Jakpus

97LetkolEdwin_tscom.jpg
Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha (kanan) didampingi istri dan dua orang anaknya saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan Dandim 0501 Jakarta Pusat di Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/5/2015) malam (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha akhirnya resmi menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Martin Susilo Murtopo Turnip sebagai pejabat baru Komandan Distrik Militer (Dandim) 0501 Jakarta Pusat (Jakpus).

Penyerahan jabatan tersebut dilakukan melalui prosesi serah terima jabatan yang dilangsungkan di lantai 6 gedung Niaga PRJ Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Edwin menyampaikan pesan dan kesannya selama menjadi Dandim 0501 Jakarta Pusat.

"Selama 10 bulan menjabat, suka dan duk‎a begitu banyak kita lalui. Jujur, selama saya berdinas di tiga satuan besar (di Militer), diantaranya di Kopassus (Komando Pasukan Khusus), di Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden). Dan di Kodam Jaya (Sebagai Dandim Jakarta Pusat), dinamikanya sangat tinggi. Hampir tidak ada istirahat. Handphone harus on terus," kata Edwin sambil di dampingi sang istri.

Ia mengaku, dirinya tidak bisa jauh dari telepon genggamnya tersebut ketika minggu pertama menjabat. Namun belakangan, ucapnya, seiring berjalannya waktu dia baru bisa mendapatkan lebih banyak waktu santai.

"Padahal saat saya masih mengawal presiden, hp saya masih ada off-nya. Kalau selama ini (saat menjadi Dandim), saya tidak ‎hanya mengawal presiden. Tapi juga wakil presiden dan seluruh pejabat di lingkungan Jakarta," kisahnya.

Lebih lanjut, Edwin mengatakan dirinya menjadi bagian pengamanan Pilpres 2014 kemarin. Beban berat sempat ditanggungnya mengingat Jakarta sebagai area tanggung jawab pengamanannya. Disisi yang lain, ungkapnya, tentara dituntut harus bersikap netral.

"Salah sedikit, kita bisa dianggap berpihak.‎ Namun Alhamdulillah, Pilpres berjalan aman dan lancar. Termasuk saat pengerahan 3.000 pendukung Jokowi dari Bundaran HI ke Istana. Semuanya berjalan lancar. Tentunya semua itu tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat yang malam ini hadir," ucapnya disertai tepuk tangan para hadirin yang datang ke acara tersebut.(yn)

tag: #kodim jakpus  #dandim jakpus  #sertijab  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...