Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Kamis, 07 Mei 2015 - 07:57:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Kisah Letkol Edwin Saat Menjabat Dandim 0501 Jakpus

97LetkolEdwin_tscom.jpg
Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha (kanan) didampingi istri dan dua orang anaknya saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan Dandim 0501 Jakarta Pusat di Kemayoran, Jakarta, Rabu (7/5/2015) malam (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha akhirnya resmi menyerahkan jabatannya kepada Letkol Inf Martin Susilo Murtopo Turnip sebagai pejabat baru Komandan Distrik Militer (Dandim) 0501 Jakarta Pusat (Jakpus).

Penyerahan jabatan tersebut dilakukan melalui prosesi serah terima jabatan yang dilangsungkan di lantai 6 gedung Niaga PRJ Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Edwin menyampaikan pesan dan kesannya selama menjadi Dandim 0501 Jakarta Pusat.

"Selama 10 bulan menjabat, suka dan duk‎a begitu banyak kita lalui. Jujur, selama saya berdinas di tiga satuan besar (di Militer), diantaranya di Kopassus (Komando Pasukan Khusus), di Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden). Dan di Kodam Jaya (Sebagai Dandim Jakarta Pusat), dinamikanya sangat tinggi. Hampir tidak ada istirahat. Handphone harus on terus," kata Edwin sambil di dampingi sang istri.

Ia mengaku, dirinya tidak bisa jauh dari telepon genggamnya tersebut ketika minggu pertama menjabat. Namun belakangan, ucapnya, seiring berjalannya waktu dia baru bisa mendapatkan lebih banyak waktu santai.

"Padahal saat saya masih mengawal presiden, hp saya masih ada off-nya. Kalau selama ini (saat menjadi Dandim), saya tidak ‎hanya mengawal presiden. Tapi juga wakil presiden dan seluruh pejabat di lingkungan Jakarta," kisahnya.

Lebih lanjut, Edwin mengatakan dirinya menjadi bagian pengamanan Pilpres 2014 kemarin. Beban berat sempat ditanggungnya mengingat Jakarta sebagai area tanggung jawab pengamanannya. Disisi yang lain, ungkapnya, tentara dituntut harus bersikap netral.

"Salah sedikit, kita bisa dianggap berpihak.‎ Namun Alhamdulillah, Pilpres berjalan aman dan lancar. Termasuk saat pengerahan 3.000 pendukung Jokowi dari Bundaran HI ke Istana. Semuanya berjalan lancar. Tentunya semua itu tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat yang malam ini hadir," ucapnya disertai tepuk tangan para hadirin yang datang ke acara tersebut.(yn)

tag: #kodim jakpus  #dandim jakpus  #sertijab  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tak Kuasa Menahan Kemarahan Risma, Mobil PCR Akhirnya Beroperasi di Surabaya

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 30 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Usai membuat marah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, akhirnya mobil laboratorium PCR bantuan BNPB dioperasikan di Kota Surabaya, Jawa Timur, mulai Sabtu ...
Berita

Driver Ojol Akan Mengadu ke Jokowi Jika Dilarang Bawa Penumpang Saat New Normal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Apabila pemerintah melarang ojol untuk mengangkut penumpang saat kebijakan new normal diberlakukan nanti, maka Pengemudi ojek online (ojol) yang tergabung dalam Gabungan ...