Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Kamis, 07 Feb 2019 - 18:22:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri Tjahjo Keluarkan Aturan Pembahasan Anggaran Pemda

tscom_news_photo_1549538567.jpg
Mendagri Tjahjo Kumolo (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengeluarkan aturan pembahasan anggaran pemerintah daerah/provinsi.

Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menyusul terjadinya kasus pembahasan anggaran Pemerintah Provinsi Papua Beberapa waktu lalu.

“Saya sudah minta kepada Pak Sekjen buat aturan setiap Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang mau konsultasi anggaran datang ke kantor, kalau perlu 24 jam tidak ada masalah, jangan di hotel,” ucap Tjahjo usai menghadiri menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) di Jakarta, Kamis (07/02/2019).

Tjahjo juga menyebut aturan dikeluarkan untuk menghindari pembahasan anggaran di luar kantor. “Saya mengeluarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) baru. Urusan daerah, urusan Kementerian harus dibahas di Kementerian jangan di hotel. Intinya begitu,” tegas dia.

Tjahjo juga telah memerintahkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) untuk memantau setiap pembahasan anggaran pemerintah daerah. Meski demikian, aturan tersebut untuk sementara baru diberlakukan secara internal. (Alf)

tag: #mendagri  #tjahjokumolo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement