Berita
Oleh Fitriani pada hari Jumat, 08 Feb 2019 - 15:28:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Gara-gara "Doa yang Tertukar", GP Ansor Semprot Fadli Zon

tscom_news_photo_1549614515.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Sekretaris Wilayah Gerakan pemuda (GP) Ansor Provinsi Banten Khoerun Huda, menyebut Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2014 - 2019 Fadli Zon, sebagai pejabat negara yang tidak memiliki adab.

Pernyataan itu muncul, lantaran puisi Fadli yang berjudul "Doa yang Tertukar," dinilai telah menghina Kiai sepuh pemuda Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimoen Zubair.

"Kita mengecam keras apa yang disampaikan Fadli Zon melalui puisinya, meskipun tidak secara nyata, tapi kan kita tau maksudnya kemana. Kita melihat tidak ada adabnya terhadap kiai sepuh yang sangat ditokohkan di NU. Seolah-olah berdoa bisa diatur-atur, apalagi dengan proses penyebutan di puisinya 'Kau, Kau,' kita melihat ini politisi tidak punya adab, tidak punya etik," ujar Huda, kepadateropongsenayan.comJumat (08/2/2019).

Dijelaskan Huda, semua perkataan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu selama ini selalu bermuara ke politik, sehingga doa yang disampaikan oleh KH Maimoen Zubair, saat mendapat kunjungan dari Presiden RI Jokowi, juga sebagai doa politik.

"Ini yang kemudian kita tidak terima. Aku kira yang ingin kita tekankan adalah bahwa sebagai seorang politisi, sebagai seorang tokoh, sebagai salah satu wakil pimpinan di DPR RI saya kira tidak pantas, ini lebih dari nyinyir. Buat kita anak muda-muda NU sebuah penghinaan terhadap Kyai-Kyai NU," jelasnya.

Huda pun berharap, agar pejabat publik alumni London School of Economics and Political Science itu agar berpolitik secara baik, secara santun dan lebih beradab.

"Kita berharap yang bersangkutan bisa klarifikasi, bisa meminta maaf, jangan sampai ini menimbulkan polemik yang baru, ini kalau jaringan muda NU marah, nanti repot urusannya. Tidak boleh meninggalkan etika dan adab sebagai orang timur," pungkasnya. (ahm)

tag: #fadli-zon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement