Berita

Komisi VIII Minta Kabupaten Terdampak Bencana Bersinergi dengan Pemda

Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 08 Feb 2019 - 15:57:27 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1549616247.jpg

Tsunami Selat Sunda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VIII DPR RI, Lilis Santika meminta kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Khususnya, lanjut Lilis, kepada kepala-kepala desa, untuk memberikan pendampingan bagi warga, dan juga memberikan pelatihan agar bisa menjadi warga yang tanggap bencana, bahkan menjadi Taruna Siaga Bencana (Tagana), khususnya di daerah orang terkena dampak (OTD) bencana alam.

"Kabupaten-kabupaten yang terkena dampak bencana, harus terus bersinergi dengan pusat, sehingga bisa memberikan perhatian lebih," kata Lilis di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

"Bantuan yang diberikan harus tepat sasaran bagi yang terkena dampak musibah. Itu menjadi masalah besar dari segi perekonomian dan harta benda yang rusak akibat musibah tersebut," tambah dia.

Politisi PKB itu juga menekankan agar gudang-gudang penyimpanan milik BPBD selalu tersedia stok keperluan yang dibutuhkan bagi daerah dan masyarakat yang terkena musibah. 

"Jangan sampai di gudang-gudang BPBD daerah kosong dari alat-alat yang di butuhkan dan makanan-makanan selalu dicek masa kadaluarsanya. Dan BPBD dan BNPB harus terus berkomunikasi dengan baik," tegasnya. (ahm)

tag: #tsunami  #dpr  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement