Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 08 Feb 2019 - 15:57:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VIII Minta Kabupaten Terdampak Bencana Bersinergi dengan Pemda

tscom_news_photo_1549616247.jpg
Tsunami Selat Sunda (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VIII DPR RI, Lilis Santika meminta kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Khususnya, lanjut Lilis, kepada kepala-kepala desa, untuk memberikan pendampingan bagi warga, dan juga memberikan pelatihan agar bisa menjadi warga yang tanggap bencana, bahkan menjadi Taruna Siaga Bencana (Tagana), khususnya di daerah orang terkena dampak (OTD) bencana alam.

"Kabupaten-kabupaten yang terkena dampak bencana, harus terus bersinergi dengan pusat, sehingga bisa memberikan perhatian lebih," kata Lilis di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

"Bantuan yang diberikan harus tepat sasaran bagi yang terkena dampak musibah. Itu menjadi masalah besar dari segi perekonomian dan harta benda yang rusak akibat musibah tersebut," tambah dia.

Politisi PKB itu juga menekankan agar gudang-gudang penyimpanan milik BPBD selalu tersedia stok keperluan yang dibutuhkan bagi daerah dan masyarakat yang terkena musibah.

"Jangan sampai di gudang-gudang BPBD daerah kosong dari alat-alat yang di butuhkan dan makanan-makanan selalu dicek masa kadaluarsanya. Dan BPBD dan BNPB harus terus berkomunikasi dengan baik," tegasnya. (ahm)

tag: #tsunami  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...