Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 12 Feb 2019 - 23:02:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang Pilpres, Anies dan Pangkostrad Pastikan Jakarta Aman

tscom_news_photo_1549988993.jpg
Gubernur Anies Baswedan dan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawa di Balaikota Jakarta, Selasa (12/02/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Besar Harto Karyawan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan banyak hal soal kerja sama dua instansi dalam menjaga keamanan Ibu Kota, termasuk menjelang Pemilu 2019.

Anies menyampaikan, tidak ada masalah keamanan apa pun menjelang pemilu serentak 2019 yang mereka diskusikan bersama.

"Tidak ada spesifik kita bicara soal keamanan karena ada potensi masalah, enggak ada. Insya Allah Jakarta aman, tenang, damai, dan insya Allah dua bulan ke depan sampai masa-masa yang akan datang, aman," ujar Anies usai pertemuan.

Sementara itu, Harto menyebut Kostrad akan mengerahkan semua personelnya untuk menjaga keamanan pemilu di seluruh wilayah, termasuk Jakarta.

"Pengamanan dalam rangka mengantisipasi kegiatan pemilu, Kostrad menyiagakan seluruh pasukannya di seluruh wilayah. Apabila terjaditrouble spot, hal-hal yang memerlukan kecepatan, Kostrad sebagai satuan terdepan siap diturunkan," kata Harto.

Di luar pemilu, Harto menyebut, Kostrad juga akan selalu bersiaga mengamankan Jakarta.

Sebab, Jakarta merupakan Ibu Kota Negara yang menjadi pusat pemerintahan hingga kegiatan ekonomi.

"Tugas mengamankan Ibu Kota sebagai pusat pemerintahan dan juga sebagai kota ekonomi, dan kota sosial, ini saya kira patut dijaga keamanannya, situasinya," ucap Harto. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...