Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 13 Feb 2019 - 18:08:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Usai Dibamuskan, Ferrial Sofyan Segera Lengser dari Pimpinan DPRD DKI

tscom_news_photo_1550056127.jpg
Ferrial Sofyan dicopot dari posisi Wakil Ketua DPRD DKI oleh DPP Demokrat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ferrial Sofyanresmi dicopot dari posisi Wakil Ketua DPRD DKI. Dia akan digantikan oleh juniornya, yang saat ini menjabat Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso.

Proses pergantian Ferrial Sofyan ke Santoso dipastikan akan segera diparipurnakan, setelah hari ini,Rabu (13/2/2019), DPRD DKI menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus).

"Bamus tadi dihadiri 12 Anggota dari semua unsur Fraksi di DPRD DKI, dipimpin langsung Pak Ketua (Prasetio Edi Marsudi)," kata seorang Anggota DPRD DKI ditemui TeropongSenayan, di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (13/2/2019) sore.

Dengan demikian, dia memastikan, bahwapergantian Ferrial tersebut kini hanya tinggal menunggu waktuuntuk menentukan jadwal rapat paripurna.

Namun, dia mengaku belum mengetahui kapan rapat paripurna itu akan diselenggarakan.

"Belum tahu, tapi pasti secepatnya (diparipurnakan). Bulan (Februari) ini. Sesuai permintaan surat dari Demokrat yang ditandatangani Ketum SBY dan Sekjen Hinca Pandjaitan," ujar wakil rakyat Jakarta yang minta namanya dirahasiakan itu.

Diketahui, sebelumnya Partai Demokrat sudah menyerahkan surat pergantian Ferrial Sofyandari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Namun, tidak diketahui secara pasti penyebab dicopotnya bekas Ketua DPRD DKI periode 2009-2014 itu.

"Surat keputusan sudah sampai ke Pak Ketua DPRD dari teman-teman Demokrat sudahngomongke Ketua. Ya, kita tunggu proses selanjutnya," kata Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Muhammad Yuliadi saat dihubungi, Rabu (6/2/2019) kemarin.

Seusai rapat paripurna, keputusannya akan diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Nantinya,Anies akan menyerahkan surat tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Surat dari Gubernur ke Kemendagri harus siap dalam 14 hari," terang Yuliadi.

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui mencopot Ferrial Sofyan dari jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ferrial dicopot berdasarkan denganSurat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat bernomor 06/SK/DPP.PD/I/2019, yang telah ditanda tangani olehKetua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan pada 23 Januari 2019 bulan lalu.

Posisinya akan diisi oleh Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso.

Degan demikiam, Ferrial Sofyan akan menjadi angot dewan biasa. Dia pun harus segera mengembalikan aset dan fasilitas pimpinan dewan yang selama ini dipinjamkannya.(Alf)

tag: #dprd-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...