Berita
Oleh Fitriani pada hari Minggu, 17 Feb 2019 - 21:56:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Bohong, Jokowi Sebut 3 Tahun Atasi Kebakaran Hutan

tscom_news_photo_1550415406.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN.com) --Pada sekmen ketiga, kedua Capres diminta untuk memaparkan ikhwal pencemaran lingkungan hidup. Pada sekmen tersebut, Capres nomer urut 01 mengklaimbahwa dalam tiga tahun terakhir mampu mengatasi kebakaran hutan.

"Dalam tiga tahun kita bisa atasi kebakaran hutan, salah satunya penegakan hukum yang tegas terhadap siapapun. Sekarang hampir tidak ada lagi kasus kebakaran hutan," paparnya.

Bahkan, Jokowi juga menyebut, terdapat 11 perusahaan yang sudah diberikan sanksi sebesar 18,1 triliun. Hal itu, lantatan penegakan hukum di era kepemimpinannya dinilai sangat tegas terhadap pelanggar lingkungan. "Penegakan hukum kita tegas terhadap pelanggar lingkungan," katanya.

Akan tetapi, klaim Jokowi tersebut bertolak belakang dengan fakta di lapangan. Dimana masih banyak ditemukan kasus kebakaran hutan di sejumlah daerah.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, bahwasebanyak 21,67 juta ton air dikerahkan oleh helikopter pengebom air guna mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah itu sepanjang Januari-Juli 2017. (Alf)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement