TSPartai
Oleh Ilyas pada hari Kamis, 07 Mei 2015 - 23:38:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Satukan Elit KMP-KIH di Rakernas, Lucky Hakim Sebut PAN Partai Panutan

78lucky.jpg
Lucky Hakim (Sumber foto : Dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Rapat kerja nasional (Rakernas) sekaligus Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Periode 2015-2020 menuai sorotan publik. Ini tidak lain karena dalam acara yang digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (6/5/2015) itu, elit KMP dan KIH bersatu.

Petinggi Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, dan Anis Matta, hingga Ketua DPR Setya Novanto turut meramaikan pelantikan DPP di bawah nakhoda Zulkifli Hasan tersebut. Begitu pun juga dengan petinggi Koalisi Indonesia Hebat (KIH) seperti Megawati Soekarnoputri, Wiranto, hingga Muhaimin Iskandar.

Kondisi tersebut menuai pujian. Salah satunya dari Lucky Hakim, anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PAN yang saat itu juga turut dilantik sebagai Wasekjend DPP PAN Periode 2015-2020 ini.

Saat diwawancarai para wartawan di sela-sela acara tersebut, Lucky menjelaskan bahwa kesuksesan Zulkifli Hasan menghadirkan dan menyatukan para elit KMP dan KIH dalam Rakernas PAN adalah prestasi yang harus diapresiasi.

“Dengan potret hari ini yang sama-sama bisa kita lihat, kehadiran seluruh elit KMP dan KIH di Rakernas DPP PAN yang berhasil dipersatukan oleh Pak Zulkifli menunjukkan PAN adalah partai anutan yang demokratis," kata Lucky Hakim.

"Dan sebuah paresiasi juga patut kita layangkan kepada Pak Amien Rais yang merupakan tokoh utama dalam kesuksesan dalam merintis PAN sejak awal hingga PAN saat ini berhasil menjadi partai panutan.” Lanjutnya.

Bukan hanya itu, Lucky juga menilai dengan komposisi Kepengurusan DPP PAN 2015-2020 yang diisi oleh perpaduan politisi senior sarat pengalaman serta tokoh muda PAN dan unsur ortom serta sayap partai memperlihatkan gaya politik yang akomodatif serta aspiratif dari Zulkifli sebagai Ketua Umum DPP PAN.

Menurutnya soliditas seluruh elemen PAN yang tergabung dalam kesatuan Pengurus DPP PAN 2015-2020 itu harus terus tetap terjaga.

“Tentu dengan modal awal kesolidan dan pengalaman PAN sebagai salah satu partai sarat pengalaman dan historis dalam perjalanan politik dan dalam membangun kemajuan bangsa, PAN akan terus menjadi partai panutan yang demokratis dan akan menjadi partai yang semakin besar terus hingga kedepannya.” Jelas Lucky. (iy)

tag: #Lucky Hakim  #pan  #kmp  #kih  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...