Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Rabu, 20 Feb 2019 - 09:17:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Otomatisasi Pelabuhan, Pelindo II Tidak akan PHK Karyawan

tscom_news_photo_1550629035.jpeg
Pelabuhan PT Pelindo II (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Direktur Utama PT Pelindo II Elvyn G Masassya menyatakan tidak akan mengurangi karyawan meski akan mengimplementasikan otomatisasi pelabuhan pada 2023.

Pasalnya, otomatisasi pelabuhan saat ini sudah sangat mendesak untuk dilakukan sehingga akan membuat pelayanan lebih cepat dan biaya pun akan menjadi lebih murah.

“Memang akan sedikit orang di sana, tetapi kami telah mempersiapkan konversi agar para karyawan yang terkena imbas otomatisasi mendapatkan pekerjakan di bidang yang berbeda,” jelas Elvyn saat sharing session dengan media, Selasa malam (19/2/2019).

Masih dalam acara yang sama, Elvyn juga memaparkan Pelindo II menargetkan untuk menjadi operator terminal pelabuhan kelas dunia pada 2020.

Oleh karena itu, pihaknya telah merencanakan untuk menjalankan salah satu programnya yakni implementasi Green Port dan Smart Port pada 2020.

"Sejak beberapa tahun lalu kami sudah mengirimkan SDM keluar negeri untuk sekolah tentang operasional yang bersifat otomatisasi,” kata dia lagi.

Apalagi saat ini pihaknya sedang mengembangkan beberapa terminalnya, seperti Terminal Kontainer 2 dan 3 yang akan mengimplementasikan full otomatisasi. (ahm)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement