Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 20 Feb 2019 - 16:33:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Dicopot, Santoso Gantikan Ferrial Sofyan Jadi Wakil Ketua DPRD DKI

tscom_news_photo_1550655230.jpg
Wakil Ketua DPRD DKI, Santoso (tengah) diapit Gubernur DKI Anies dan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, usai Rapat Paripurna, di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (20/2/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) –DPRD DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna pergantian Wakil Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan,di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (20/2/2019).Ferrial Sofyan resmi dicopot dari jabatannya sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta per hari ini.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi dan didampingi dua Wakil Ketua DPRD, yakni Triwisaksana dari Fraksi PKS dan Mohamad Taufik dari Fraksi Gerindra.

Prasetio menyampaikan bahwa Ferrialdigantikan oleh juniornya di Partai Demokrat, Santoso.

Iamengamanatkanagar Santoso yang jugKetua DPD Demokrat DKI Jakarta dapatmenyelesaikan masa kepemimpinannyadenganbaik.

Dalam rapat paripurna tersebut, tidak terlihat kehadiran Ferrial Sofyan, yang tak adalah mantan Ketua DPRD DKI periode 2009-2014.

Prasetio mengatakan, dalam rapat paripurna ini, pimpinan DPRD DKI secara resmi menyampaikan usulan pemberhentian Ferrial Sofyan sebagai wakil ketua DPRD DKI.

“Dan mengumumkan penetapan Santoso sebagai calon pengganti pimpinan DPRD sebagai Wakil Ketua DPRD DKI di sisa masa jabatan tahun 2014-2019,” kata Prasetio dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta, Kamis (20/2/2019).

Seusai menyatakan hal itu, Prasetio mengetuk palu sebanyak tiga kali sebagai tanda penetapan Santoso menjadi Wakil Ketua DPRD DKI baru yang sah.

Setelah ini, Prasetio akan mengajukan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) terkait penetapan Santoso sebagai wakil ketua DPRD DKI.

Dengan demikian, Kemendagri dapat menerbitkan surat keputusan tentang pengangkatan Santoso.

Dalam lokasi yang sama, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang turut menghadiri rapat paripurna tersebut mengharapkan, dengan adanya pergantian Wakil Ketua DPRD ini seluruh tugas dan fungsi dewan sebagai wakil rakyat dapat berjalan lebih optimal dan lebih baik lagi.

Dia juga mengaku menghargai proses pergantian pimpinan dewan tersebut.

“Mengenai pergantian ini merupakan internal DPRD DKI. Jadi, kita menghargai proses tersebut. Yang penting prosedurnya dijalankan dengan baik dan tertib,” kata Anies.

Seusai rapat paripurna, Santoso menyatakan siap menjalankan tugasnya sebagai salah satu pimpinan dewan di Kebon Sirih.

Ia juga mengakh siap bekerja sama dengan Ketua DPRD DKI dan ketiga wakil ketua dewan lainnya.

“Saya siap menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua DPRD DKI hingga akhir masa periode nanti,” kata Santoso.

Seperti diketahui, pergantian Ferrial telah tertuang dalam SK DPP Demokrat Nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019 tentang Pergantian Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat.

Surat itu ditandatangani langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekjen Demokrat, Hinca Panjaitan pada 23 Januari 2019. (Alf)

tag: #partai-demokrat  #dprd-dki  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...