Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 22 Feb 2019 - 10:11:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Lahan HGU Prabowo,BPN:JK Bicara Apa Adanya

tscom_news_photo_1550805061.jpg
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria mengapresiasi pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik Capres Prabowo Subianto di Aceh dan Kalimantan. Pernyataan tersebut dinilai bijaksana.

"JK ini orang yang bijaksana dan objektif, bicara apa adanya. Karena waktu itu beliau juga yang bilang ke Agus Martowardoyo, jangan kasih ke yang lain, kasih ke pribumi," kata Riza di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Menurut Riza, justru Prabowo telah menyelamatkan aset negara yang mau diambilalih oleh pihak asing. Hal itu karena lahan tersebut termasuk kredit macet yang ditangani Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) lalu ke Bank Mandiri.

"Lahan itu justru mau diambilalih asing, ada Singapura dan Malaysia yang minat bahkan ada Inggris. Prabowo itu artinya mengambilalih masalah dan menyelesaikan masalah saat itu," ujarnya.

Riza menegaskan, Indonesia membutuhkan pemimpin seperti Prabowo. Yaitu tidak mementingkan kelompok, golongan, pribadi dan keluarga, tapi kepentingan bangsa dan kepentingan rakyat.

Pengamat dari Universitas Nasional (Unas) Ismail Rumadan menilai, pernyataan Wapres JK soal kepemilikan lahan Prabowo Subianto membuktikan bahwa lahan yang dimiliki Prabowo dengan status Hak Guna Usaha (HGU) adalah sah dan tidak melawan hukum.

Menurut Ismail, meskipun capres nomor urut 01 Jokowi menyinggung kepemilikan lahan tersebut dalam debat Pilpres 2019 putaran kedua dan ingin menguji apakah sudah sesuai dengan jalur undang-undang yang benar atau tidak, tentu harus dibuktikan secara hukum, yaitu melalui putusan pengadilan.

"Tantangannya sekarang adalah apakah Jokowi sebagai Presiden berani membuka ke publik terkait data rinci kepemilikan lahan di Indonesia," katanya.(plt/ant)

tag: #jusuf-kalla  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement