Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 08 Mei 2015 - 16:17:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Efendi Simbolon Sebut Jokowi-JK Hanya Pikirkan Untung Rugi

82Effendi Simbolon.jpg
Politisi PDI Perjuangan Effen di Simbolon (Sumber foto : teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Fraksi PDI Perjuangan Efendi Simbolon menyebut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Jokowi-JK) hanya memikirkan untung rugi dalam memimpin Indonesia.

"Presiden dan Wakil Presiden kita orang yang berlatar belakang pedagang makanya dia hanya memikirkan untung rugi saja," kata Efendi dalam diskusi di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/5/2015).

Efendi memberi contoh di bidang energi dan ekonomi pemerintahan yang dianggapnya tidak memikirkan rakyat. "Mana pemimpin kita yang katanya pro rakyat? Pemimpin kita hanya mementingkan pemodal," katanya.

Menurut Anggota Komisi I DPR ini, keberpihakan Jokowi-JK terhadap pemodal terlihat dari bagaimana arogansinya pemerintah melepas harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ke harga pasar.

"Ini kan sudah tidak benar. Pemimpin kita bukan lagi mementingkan rakyat tapi sudah menganut oligarki," kata Efendi.

Kenapa pengelolaan energi kita menganut oligarki, bukan oleh kekuatan pemerintah yang mengelola langsung energi sendiri. "Pemerintah kita masih bergantung pada penguasa Indonesia, yaitu para pemodal besar dari luar negeri," ujarnya. (al)

tag: #pengelolaan energi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...