Ragam
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Sabtu, 09 Mar 2019 - 10:43:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Banderol Hypercar Bugatti Ini Bikin Melongo

tscom_news_photo_1552103012.jpg
Bugatti La Voiture Noire (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Produsen hypercar asal Prancis, Bugatti memproduksi mobil super mahal dalam diri La Voiture Noire.

Seperti dikutip Reuters, Sabtu (9/3/2019), mobil yang tengah mejeng di ajang Geneva Motor Show ini dijual seharga 16,5 juta euro atau setara Rp264,5 miliar.

Sayangnya, buat orang terkaya di dunia sekalipun bakal kesulitan untuk memiliki mobil ini, karena Bugatti hanya memproduksi satu unit La Voiture Noire.

Meski begitu, Presiden Direktur Bugatti, Stephan Wingkelmann, mengatakan La Voiture Noire sudah dimiliki oleh pecinta Bugatti yang namanya masih dirahasiakan.

Sekedar informasi, La Voiture Noire merupakan interpretasi modern dari mobil legendaris Type 57 SC Atlantic yang dirancang salah satu desainer dan anggota keluarga Bugatti, Jean Bugatti.

Bodinya dibangun menggunakan serat karbon, yang dirancangan setara mobil spesial Bugatti Divo namun lebih eksklusif.

La Voiture Noire mengusung eksterior berbeda dari model produksi massal Bugatti selama 10 tahun terakhir, hypercar ini meninggalkan kesan bulat dengan wajahnya agresif dan lekuk-lekuk tajam.

Tak hanya itu, Mobil ini juga dibekali lis dengan lampu LED di bagian belakang yang membentang dari kiri ke kanan.

Di bagian bawahnya terdapat enam ujung knalpot yang menggambarkan performa super gahar. Soal dapur pacu, hypercar ini dibekali mesin W16 8.000 cc yang kabarnya mampu menyemburkan 1.500 tenaga kuda dan torsi 1.600 Nm.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,8 Guncang Maluku Utara

Oleh Tommy
pada hari Jumat, 05 Jun 2020
MALUKU UTARA (TEROPONGSENAYAN)-Gempa berkekuatan Magnitudo 6,8 mengguncang Maluku Utara Kamis (4/6) dan mengakibatkan 128 rumah rusak. Rincian 99 unit rumah rusak ringan (RR), 18 unit rumah ...
Ragam

DPR Tunda Pembahasan Koperasi dan Riset RUU Cipta Kerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Badan Legislasi (Baleg) DPR dan Pemerintah sepakat untuk menunda pembahasan daftar inventarisasi masalah (DIM) RUU Cipta Kerja terkait isu perkoperasian. Ketua Baleg ...