Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 11 Mar 2019 - 11:40:05 WIB
Bagikan Berita ini :
ENGGAN CUTI

Jokowi Nggak "Pede" Jadi Capres

tscom_news_photo_1552279205.jpg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilaitaklakukan cuti sebagai calon presiden, Jokowi dinilai tak percaya diri sebagai capres petahana.

"Ada beberapa alasan yang pertama adalah adanya ketidak percayaan Presiden Jokowi, ketidak percayaan Jokowi sebagai calon presiden makanya beliau berusaha memaksimalkan lobang peraturan dengan tetap menjadi atau memaksimalkan fasilitas sebagai presiden. Jadi yang pertama ketidak percayaan diri sebagai calon presiden, dengan tetap menjadi presiden dia tetap bisa mendapatkan fasilitas negara," kata Hendri saat dihubungi, Senin (11/3/2019).

Kemudian yang kedua, kata Hendri, Jokowi menyadari bahwa lawannya saat ini mempuyai kekuatan yang berbeda pada pilpres 2014 yang lalu yang dimana Jokowi menang dari Prabowo.

"Yang ketiga menurut saya ada kekwahtiran capres petahana melihat pergerakan oposisi yang begitu masif dan militan dan mendapat perhatian atau sambutan sangat baik dari masyarakat," jelasnya.

Kemudian alasan ke empat, kata Hendri Jokowi masih membutuhkan monumen atau simbol-simbol pembangunan apa yang telah dilakukan oleh Jokowi selama menjadi presiden.

"Jadi artinya dengan peresmian itu dia mengharapkan masyarakat ingat berbagai prestasi yang dia lakukan dari pada janji-janji yang belum dipenuhi," katanya.

Alasan terakhir, bahwa Jokowi sadar betul bahwa ada janji-janji yang belum dipenuhi Jokowi pada saat kampanye yang lalu. "Dengan mengunakan fasilitas presiden dia bisa menutupi janji-janji yang belum terlaksana itu dengan beberapa hal yang mereka sudah, misalnya tol laut yang belum tercapai, dengan menutupi peresmian tol darat secara masif yang dia lakukan selama ini," pungkasnya. (ahm)

tag: #jokowi  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...