Bisnis
Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 12 Mar 2019 - 20:40:35 WIB
Bagikan Berita ini :

RUPST WOM Finance Sepakat Bagi Dividen Rp64 Miliar

tscom_news_photo_1552398035.jpeg
RUPST WOM Finance (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) akan membagikan dividen sebesar Rp64 miliar kepada para pemegang saham untuk tahun buku 2018.

Hal itu dilontarkan, Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT WOM Finance yang digelar pada Selasa (12/3/2019).

“Keputusan pembagian dividen final tunai yang mencapai Rp64 miliar menunjukkan performa kinerja Perseroan yang baik, sekaligus sebagai bentuk optimisme terhadap industri pembiayaan di Indonesia yang senantiasa tumbuh di masa datang,” kata dia dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT WOM Finance.

Dengan kata lain, WOM Finance akan membagikan dividen sebesar 30 persen dari laba bersih, sisanya sebesar Rp150 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan.

Pada RUPST kali ini juga Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan 2018 WOM Finance disetujui.

Seperti dari Obligasi Berkelanjutan II Tahap IV WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp793 miliar dan Obligasi Berkelanjutan II Tahap V WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp360,5 miliar serta Obligasi Berkelanjutan III Tahap I WOM Finance Tahun 2018 sebesar Rp570,5 miliar.

“Seluruh hasil penawaran digunakan untuk mendukung kegiatan pembiayaan Perseroan,” ujar Zacharia lagi.

Selain itu, RUPST juga menyetujui perubahan anggaran dasar Perseroan yang dilakukan dengan pertimbangan dikeluarkannya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 35/POJK.05/2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan (“POJK 35”).

“Perseroan perlu melakukan penyesuaian Anggaran Dasar Perseroan mengenai Maksud dan Tujuan serta Kegiatan usaha khususnya Pembiayaan Investasi dan Pembiayaan Multiguna,” jelasnya.

Terakhir, hasil RUPST lainnya adalah menyetujui rencana perseroan untuk mengalihkan hak atau menjaminkan sebagian besar atau seluruh piutang milik perseroan untuk memperoleh pinjaman dari lembaga keuangan bank maupun bukan bank. (ahm)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement