Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 14 Mar 2019 - 01:50:10 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Jakarta Minta DPRD DKI Tak Halangi Anies Jual Saham Bir Anker

tscom_news_photo_1552503010.jpg
Dany Kusuma dan Gubernur DKI Anies Baswedan. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PAN DKI Jakartamendukung penuh rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjual sahamBir Anker di Perusahaan PT Delta Djakarta.

Namun, Politisi PAN DKI Jakarta, Dany Kusumamenyesalkan langkah Anies justruterhalang restu DPRD DKI Jakarta.

Diapun meminta politisi di Kebon Sirih tak menghalang-halangi langkah Anies tersebut.

"Kami (PAN) mendukung rencana PakAnies (melepas saham bir). Langkah Pak Anies juga didukung dan sesuai dengan keinginan mayoritas warga Jakarta," kata Dany kepada wartawan, Jakarta, Rabu (13/3/2019) malam.

Karena itu, Dany menilai, penolakan oleh sejumlah anggota dewan di DPRD DKI jelas bertentangan dengan aspirasi warga Jakarta.

Dany pun mengingatkanpolitisi Kebon Sirih tak lagimenghalang-halangi kebijakanAnies dalam melepas kepemilikan minuman beralkohol itu.

"Karena memang sudah sepatutnya pemerintah melalui perusahaan daerah tidak mengelola minuman beralkohol, karena dalam catatan sayasemua provinsi di Indonesia tidak ada satu pun pemerintah daerah yangmengelola minuman beralkohol," ungkapnya.

Karena itu,PAN, kata dia, siap pasang badan terhadap kebijakan yang diambil Anies hinggakepemilikan saham diminuman haram tersebut betul-betul dilepas dari Pemprov DKI.

"Untuk langkah selanjutnya PAN menyerahkan semua keputusan kepada Gubernur,"jelas Caleg Dapil 10 Jakarta Barat itu.

Dany kemudian berpendapat,dana saham itu akan jauh lebih bermanfaat jika digunakan untuk pembangunan Jakarta dibandingmempertahankansaham bir di lantai bursa.

"Alangkah baiknya setelah saham bir itu di lepas anggaran rakyat itu bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih merakyat seperti pendidikan, kesehatan, transportasi maupun infrastruktur," papar Dany.

"Jadi, walaupun saat ini PAN hanya punya dua kursi di DPRD, tetapi kami tidak patah semangat untuk terus menggalang teman-teman fraksi yang lain untuk mendukung langkah Gubernur melepas saham bir, sampai Pemprov DKI betul-betul mengakhiri kepemilikan saham Bir Anker yang sudah berumur puluhan tahun itu,"tutup Dany. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #partai-amanat-nasional  #dki-jakarta  #pemprov-dki  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...