Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 16 Mar 2019 - 02:00:18 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Kutuk Keras Penembakan Terhadap Jamaah di Masjid Selandia Baru

tscom_news_photo_1552676418.jpg
Politisi PKS Aboebakar Alhabsyi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi III DPR RI Aboebakar Alhabsyi mengutuk keras penembakan terhadap jamaah shalat Jum’at di dua masjid Selandia Baru. Halini menurut dia merupakanbentuk terorisme yang nyata.

"Penembakan terhadap warga yang sedang beribadah bukan sekedar serangan biasa, ini adalah bentuk nyata terorisme yang mengoyak nilai-nilai kemanusiaan," kata Aboebakar saat dihubungi, Jumat (15/3/2019).

Wakil Ketua Fraksi PKS ini pun menyerukan agar pemerintah Selandia Baru melakukan tindakan tegas terhadap pelaku.

"Apa yanng terjadi di sana merupakan duka masyarakat internasional. Penegakan hukum harus dilakukan untuk memberikan rasa keadilan," kata Aboebakar.

Kendati demikian, dirinya meyakini bahwa penegak hukum disana memiliki integritas yang baik, sehingga persoalan ini akan diselesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Untuk Kementerian luar negeri, saya menyerukan untuk melakukan berbagai tindakan yang diperlukan," katanya.

Dirinya juga meminta pemerintah Indonesia memberikan perlindungan kepada WNI yang menjadi korban dan memberikan himbauan mengenai langkah langkah yang perlu diambil oleh WNI yang berada di Selandia Baru.

"Jika ada WNI yang menjadi korban, pihak Kementerian Luar Negeri perlu memastikan mereka mendapat layanan kesehatan yang diperlukan. Selain itu memberikan kabar kepada keluarga di Indonesia mengenai kondisi terakhir di sana," pungkasnya.(Alf)

tag: #pks  #menteri-luar-negeri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement