Ragam
Oleh untung ss pada hari Minggu, 10 Mei 2015 - 06:57:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Uchok Sky Khadafi Selalu Bawa Tepung Tapioka

73tscom-uchok-sky30415.jpg
uchok sky khadafi (Sumber foto : indra kusuma)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ucapan Uchok Sky Khadafi yang kritis sering membuat telinga panas. Terutama bagi aparat pemerintah dan juga legislatif yang kena semprot dalam hal penggunaan anggaran negara (APBN maupun APBD).

Uchok Sky Khadafi adalah Direktur Eksekutif Center for Badget Analysis (CBA). Tidak mengherankan kalau dia sering bicara soal anggaran, bakan 'mengorek-ngorek' yang tidak wajar dan berpotensi merugikan negara.

Dibalik nada galak dan kritis ucapannya, ternyata Uchok tetap orang biasa yang harus berdamai dengan soal kesehatan. Penyakit magnya yang akut menuntutnya selalu sigap. Karena itu, jangan heran kalau tas gemblok (backpack) besar warna hitam yang selalu dibawanya berisi aneka makanan.

Ketika ngobrol dengan TeropongSenayan, dia perlihatkan bawaannya. Ada madu, biskuit, air mineral tepung tapioka dan lainnya. Uchok membawa tepung singkong itu dalam keadaan mentah yang baru dibeli dari minimarket.

"Ini obat mujarab untuk jaga-jaga, karena saya sering nginap di mana-mana, khan nggap perlu ngerepotin orang lain. Lagian tidak semua orang simpan tepung ini," katanya.

Sejak diberi tahu temannya tentang khasiat tepung tapioka, dia mulai membawa-bawanya kemanapun dia pergi. "Setiap pagi dan menjelang tidur saya minum campuran tepung tapioka ini. Ini saya beli di minimarket," katanya sambil menunjukkan tepung yang dibungkus kantong plastik dan ujungnya diikat karet gelang tanda bahan makanan itu sudah dibuka.

"Maag saya sudah akut, kalau lagi sakit, rasanya sampai tenggorokan," katanya.

Beberapa hari mencoba 'jamu' dari tepung tapioka itu, Uchok merasakan ada perubahan. "Tinggal ambil satu sendok seduh pakai air matang minum. Tapi jangan pakai panas nanti mengental," ucapnya.

Uchok mengaku, punya penyakit mag sudah lama dan semakin parah sejak isterinya meninggal beberapa tahun lalu. "Kalau belum parah minum madu saja sudah cukup, tapi kalau mau coba tepung tapioka pasti lebih cepat. Nih sebelum coba tepung tapioka aku kasih, kamu habisin ya pasti langsung enak. Harus tiga biji neh," kelakarnya sambil menyodorkan biskuit bekalnya yang diambil dari tas gembloknya.(ss)

tag: #uchok bawa tepung tapioka  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...