Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 10 Mei 2015 - 11:11:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Bangun Gedung Baru, DPR Korbankan Puluhan Pohon

9DPR (IK).jpg
Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dimana lokasi gedung baru DPR? Menurut Kepala Biro Humas Sekjen DPR RI, Jaka Dwi Winarko rencana awal pembangunan gedung baru DPR untuk perpustakaan, museum, dan research center memanfatkan sebidang lahan didekat kandang rusa komplek parlemen.

"Rencana awal didekat kandang rusa," kata Jaka kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (10/5/2015).

Jika rencana itu tak berubah, berdasarkan pantauan TeropongSenayan tanah yang diperuntukan untuk gedung baru DPR ini luasnya sekitar satu hektar. Pada areal inilah tumbuh pohon-pohon besar seperti mahoni dan pucuk merah dengan usia tahunan sampai puluhan tahunan.

"Itu pohon sudah tahunan sampe puluhan tahun juga ada," kata salah satu pegawai yang bekerja di dekat kandang rusa saat berbincang dengan TeropongSenayan.

Bila rencana ini jadi direalisasikan, maka nasib pohon yang jumlahnya puluhan ini akan berakhir. Dan tentu saja ini akan berdampak kepada kualitas udara, habitat burung, dan daya resap air bila musim penghujan tiba.

Para pimpinan DPR memastikan gedung baru akan dibangun. Nanti, saat pembukaan masa persidangan ke IV/2015 pada pertengahan Mei ini pimpinan DPR akan mengumumkan dimulainya pembangunan gedung baru ini.(ris)

tag: #gedung dpr  #senayan  #roem kono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...