Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 19 Mar 2019 - 12:02:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Prabowo-Sandi, Erwin Aksa Terancam Sanksi dari Golkar

tscom_news_photo_1552971744.jpg
Erwin Aksa (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily menyatakan pihaknya akan menyerahkan sikap Erwin Aksa yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 itu kepada Majelis Etik Partai Golkar untuk ditindaklanjuti secara organisasi.

Sebab, kata dia, keputusan Erwin telah bertolak belakang dengan kebijakan Partai Golkar untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma"ruf di Pilpres 2019 ini.

"Sesuai dengan mekanisme internal Partai, nanti yang bersangkutan akan dipanggil dan dimintai klarifikasi soal dukungannya tersebut," kata Ace saat dihubungi, Selasa (19/3/2019).

Ace turut menambahkan bahwa tiap organisasi pasti memiliki mekanisme tersendiri untuk menertibkan anggotanya yang melanggar keputusan. Melihat hal itu, kata Ace, Erwin terancam diberikan sanksi Majelis Etik karena terindikasi telah keluar dari kebijakan yang telah ditentukan partai.

"Setiap kader sama di mata organisasi dalam hal mentaati kode etik partai. Jika memang tidak mentaati kebijakan partai, maka seharusnya kita sanksi organisasi," kata dia.

Ace juga menyatakan dukungan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu tidak akan mempengaruhi suara pasangan Jokowi-Maruf nantinya.

"Saya kira tidak ya. Itu kan pribadi Mas Erwin. Kan Pak Jusuf Kalla dan seluruh koleganya yang tergabung dalam Jenggala Center, Lembang Sembilan dan lain-lain sudah menyatakan dukungan secara terbuka terhadap Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf. Mereka sudah bekerja di lapangan untuk memenangkan pasangan kami," jelasnya.

Wakil Komisi VIII DPR RI itu juga menegaskan dukungan Erwin atas nama pribadi bukan sebagai kader Golkar.

"Soal dukungan pribadi Pak Erwin, itu kan sifatnya pribadi. Beliau sendiri menyatakan non-aktif dan tidak akan menggunakan atribut Partai Golkar," pungkas Ace. (ahm)

tag: #partai-golkar  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...