Berita
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 19 Mar 2019 - 16:57:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Lestarikan Budaya Bangsa, BUMN Sarinah Gelar Pekan Lurik Indonesia

tscom_news_photo_1552989426.jpg
Direktur Utama PT Sarinah GNP, Sugiarta Yasa di Kawasan Sarinah,Jakarta Pusat, Selasa (19/03/2019). (Sumber foto : Jihan/TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Direktur Utama PT Sarinah GNP, Sugiarta Yasa menggelar Pameran Lurik Indonesia yang ditujukan untuk menarik pecinta budaya Indonesia, khususnya lurik, dan merupakan bentuk kepedulian untuk melestarikan warisan budaya.

“Acara ini juga ditujukan untuk menarik pecinta budaya Indonesia, khususnya lurik, dan merupakan bentuk kepedulian untuk melestarikan warisan budaya,” ujar Sugiarta di Kawasan Sarinah,Jakarta Pusat, Selasa (19/03/2019)

Sugiarta juga menyebutkan, Sarinah sendiri memiliki bisnis ritel dengan tujuan melestarikan produk budaya-budaya dari pelaku UKM.

“Sarinah sendiri memiliki bisnis ritel dengan tujuan melestarikan produk budaya-budaya dari pelaku UKM.” Kata dia

Dia juga mengatakan, Sarinah akan menjadi objek wisatawan lokal maupun asing sehingga dapat memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia.

“Ke depan, Sarinah juga akan jadi tujuan wisata, bagaimana mereka ingin tahu sejarah Indonesia, khususnya Jakarta. Juga bisa untuk studi tur para pelajar, pelajaran tentang kekayaan Indonesia bisa dipelajari di Sarinah,” tambah dia.

Dalam acara tersebut, BUMN Sarinah bekerjasama dengan Himpunan Wastraprema yang terkenal dengan Insiator pendirian museum tekstik Jakarta pada tahun 1976.

Pekan Lurik Indonesia dibuka setiap hari daei pukul 10.00-22.00 dari tanggal 19 sd 31 Maret 2019 di lantai UG Gedung Sarinah. (Alf)

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement